Pandai Besi Dibuat Kaget saat Blusukan Aji Lutfi Ke Nggarlo Kelurahan Penanae

BERITA LAWATA-Wali Kota Bima HM. LUTFI SE. kembali melanjutkan blusukannya dengan mengunjungi secara langsung para pelaku usaha pandai besi atau pengrajin besi di Nggarlo, kelurahan penanae, Kecamatan raba, di dampingi asisten 1 dinas Sosial dan jajaranya, sabtu (2/10/2021).

Pria dengan sapaan aji lutfi itu mengaku kaget akan potensi luar biasa yang dimiliki oleh para pengrajin besi yang ada di nggarlo ini. Pasalnya, mereka mampu mengolah berbagai macam olahan hanya dengan besi-besi yang sudah tidak terpakai lagi.

“walikota sangat mengapresiasi akan potensi bakat yang dimiliki warga kelurahan penanae ini,” ungkapnya pada awak media lawatanews.
Seperti salah satu pengrajin besi tua, yang mampu menyulap besi menjadi pisau, parang dan sepatu kuda.

“Ini menjadi kebangga tersendiri bagi kota Bima, karena banyak warga yang memiliki kemampuan dalam pengolahan besi,” ujarnya.

Bakat yang dimiliki oleh para pengrajin besi tersebut bisa mendapatkan perhatian dan pembinaan dari Pemkot bima.
Hal tersebut diberikan kepada mereka dengan tujuan agar dapat membantu pengembangan usaha, baik dari segi bahan baku, maupun peningkatan keterampilan mereka.
“Yang pasti bisa betul-betul menambah usaha mereka,” tambanya.
Mantan aktivis 98 ini pun berharap sentra industri rakyat tersebut bisa semakin maju, dan mendapatkan bantuan untuk mampu mengembangkan usaha para pengrajin.

Salah satu warga, nggarlo yang juga merupakan pandai besi mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya blusukan yang dilakukan oleh aji lutfi ke kampung kami. “Orang yang sangat ramah dan baik ke semua orang dan pantas memiliki dua periode orang nomor satu di kota bima ini” harapnya. (dk)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *