KETUA DEKRANASDA KOTA BIMA DUKUNG IWAPI TRADE FAIR 2021 DI LOMBOK

LAWATANEWS– HJ. ELLYA HM. LUTFI SE. Menghadiri acara Iwapi Trade Fair (ITF) 2021 yang dihelat di Lombok Epicentrum Mall 2-3 oktober, mampu menarik animo masyarakat. Tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini menjadi acara kedua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) NTB.

Ketua Panitia Acara IWAPI Trade Fair 2021 Indah Purwanti N, SE mengatakan bahwa terdapat sekitar 71 tenun yang turut berpatisipasi pada event ini. Sekitar 90 persen di antaranya merupakan hasil produk UMKM NTB dan 10 persen adalah sponsor.

“Tentunya rangkaian acaranya sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk para wanita. Acara ini kami persembahkan dari wanita untuk wanita. Berbagai acara talkshow semua ada dalam dua hari. Ada lomba, workshop, dan seputar wanita,” terang Indah, Sabtu (02/10/2021).

Ketua dekranasda kota bima yakin para pelaku usaha kota bima bisa cepat beradaptasi. Kuncinya satu, tetap menjalankan usaha dengan nurut dengan tatanan baru. Terima kasih kepada pihak IWAPI Provinsi, Semoga ini bisa menjadi semangat baru untuk kita siap memamasuki tatanan baru dalam perekonomian kita,” tutur umi ely.


Melalui sambutanya Ia menilai kegiatan pameran yang dilakukan IWAPI saat ini selaras dengan beberapa program Pemkot Bima yang ingin mengedepankan produk UMKM Kota Bima. Oleh karena itu, ia berharap agar IWAPI selalu eksis dengan program-programnya tersebut sehingga bisa mengumpulkan UMKM di daerah Kota Bima. ujar umi ely.

Berbagai rangkaian acara talkshow telah terlaksana dengan baik. Selanjutnya pada malam puncak acara, dimulai dengan fashion show busana dari QV Simplicity. Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran UMKM binaan IWAPI Provinsi NTB dan Fashion Show Ratu Emas Gallery. (dk).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *