TP PKK KOTA BIMA UMY ELLY SERAHKAN BIBIT IKAN LELE DAN TANAMAN KEPADA DASA WISMA KELURAHAN KUMBE

LAWATANEWS- di tengah pandemi, Ketua pkk kota bima melakukan berbagai program yang dapat membantu masyarakat kelurahan  kumbe saat menghadapi pandemi Covid-19.

Umy elly membagikan bibit lele dan bibit tanaman dengan harapan dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat dan juga menumbuhkan jiwa wirausaha masyarakat mengingat banyak warga yang terhambat pekerjaannya karena penghasilan menurun sebab adanya pandemi covid-19 ini

Masyarakat kumbe mengaku sangat senang dan langsung menanam bibit tanaman yang di bagikan ke dalam polybag serta diletakkan di sekitar rumah. selain membagikan bibit umy elly juga memberikan informasi bagaimana cara ternak lele yang baik dan benar juga memberikan sosialisasi sayur yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

HJ. ELLYA HM. LUTFI menambahkan, bantuan bibit lele juga dilengkapi pembuatan empat unit kolam lele masing-masing.

Selain itu, bantuan pakan juga diberikan saat awal pembibitan. Nantinya, pkk kelurahan juga akan tetap melakukan pantuan dan pendampingan bagi warga dalam mengembang biakkan ikan lele.
Ribuan bibit lele tersebut diperkirakan bisa dipanen sekitar tiga bulan ke depan. Di samping itu, pkk kota bima juga memberikan bantuan berupa bibit tanaman sayur, seperti tomat, cabai, terong, dan sayur kol.

“Kami berharap bisa panen dan berkelanjutan. Sehingga bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Menurutnya, program pkk merupakan salah satu bentuk misi kami dan kepedulian kepada masyarakat. Selain bantuan bibit lele, program lainnya yang sudah dijalankan. ujarnya. (LAWATA1)

91 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *