Ketua PPBI Kota Bima Khalid Bin Walid Gelar Audiensi Persiapan Pameran Bonsai Di Dompu

LAWATANEWS – Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai (PPBI) cabang Kota Bima, melakuklan audiensi dengan ketua PPBI kota bima bapak khalid bin walid, Rabu (22/00/2021) dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan pameran dan kontes bonsai tingkat kota kabupaten di dompu, yang dijadwalkan pada tanggal 21/10 mendatang.

Rapat yang digelar di di rumah ketua PPBI tersebut, juga dihadiri Oleh pa Bambang pa casman, dan para pengurus PPBI lainnya.

Dalam paparannya, bang casman mengatakan, pameran dan kontes ini menjadi peluang bagi pebonsai wilayah wilayah kota Bima yang akan menaikkan kelas-nya di tingkat provinsi.

Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya pameran dan kontes bonsai tingkat pulau sumbawa ini yaitu untuk menunjukkan bahwa Kota Bima memiliki paguyuban bonsai yang eksis, mensosialisasikan seni bonsai kepada seluruh masyarakat, memberikan kesempatan kepada seluruh pencinta bonsai untuk dapat menampilkan koleksinya atau hasil karya seni bonsainya,” kata Bang casman.

Ketua gerindra, kota bima selaku anggota DPRD  bapak Khalid bin walid ini mengajak masyarakat komunitas Bonsai kota bima menciptakan suatu kegiatan yang positif dan kreatif melalui seni bonsai, selanjutnya membuka peluang pasar bagi para penggemar bonsai dan membuka wawasan bahwa bonsai memiliki nilai ekonomi yang tinggi, mendukung program pemerintah setempat di bidang parawisata, seni dan budaya, mendukung program pemerintah dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam, serta mendukung program pemerintah untuk menanam pohon dan program kota Hijau. (LAWATA1)

144 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *