Seleksi Bintang Vokalis Pop Religi Kota Bima Resmi Dibuka

LAWATANEWS– Seleksi bintang vokalis pop religi kategori anak2 remaja dewasa putra putri tingkat kota bima tahun 2021 resmi dibuka secara langsung oleh Ketua Dpd lasqi kota bima HJ. ELYA HM. LUTFI
Ia didampingi sekdis dikbud pa taufik, dan kepala sekolah Sdn 28 kota bima Nurfatuh,S.Pd.SD. Sabtu (19/09/2021).

Dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan audisi ini, yang dinilainya sebagai persiapan untuk kedepan dalam menghadapi festival religi di tingkat provinsi ntb yang akan di selenggarakan di kabupaten KSB.

“Salah satu kunci bagaimana kita untuk mendapatkan juara adalah dengan selalu bersemangat berlatih terus menerus, dalam mengasah kemampuan guna memberikan hasil yang terbaik,” kata UMY ELLY.

Selain pelaksanaan audisi seni relegi ini, umy elly menuturkan melalui kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mendekatkan masyarakat, khususnya umat islam dalam mencintai Al-Quran dan mengangkat tinggi syiar islam di Kota bima.

“Saya yakin kegiatan ini merupakan upaya efektif dalam penyampaian syiar islam dalam berbudi luhur dan berakhlak mulia. Oleh karena itu mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian antar sesama masyarakat di Kota bima,” tambahnya.

Sementara itu, sekertaris dikbud kota bima, pa Taufik mengungkapkan sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan audisi bintang vokalis seni religi tahun 2021.

Ini menunjukkan bagaimana Kota Bima sebagai Kota yang luar biasa, dimana mengutamakan indahnya seni yang bernuansa islami.
Oleh karena itu lanjutnya, melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang sangat berharga bagi Kota Bima, dalam membentuk semangat untuk bersama-sama mengantarkan para anak-anak maupun SDM yang ada di Kota Bima, untuk selanjutnya dapat menorehkan prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional
“Saya berharap para peserta senantiasa menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, negara dan masyarakat. Terlebih lagi ditengah-tengah era globalisasi yang semakin canggih, sehingga menjadi tantangan orang tua dalam menanamkan rasa cinta nilai seni kepada putra putrinya,” imbuhnya yang juga Anggota lasqi itu.

Terkait tujuan pelaksanaan kegiatan ini secara umum adalah untuk memperkuat syiar Islam di Kota Bima, sekaligus melakukan seleksi untuk mengikuti kegiatan serupa ke tingkat Provinsi NTB.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 19-21 september 2021 di kediaman Walikota Bima, dengan diikuti sebanyak 63 peserta yang terdiri dari 4 jenjang diantaranya Bintang Vokalis anak, remaja, dewasa dan pop religi remaja,” jelasnya. (LAWATA1)

158 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *