Setelah Kemarin di Panggi, Hari Ini FTSB Kembali Bersihkan Lokasi Kebakaran di Pane

Kota Bima LAWATANEWS- Setelah kemarin hari Jum’at pagi melakukan aksi bersih-bersih reruntuhan sisa kebakaran di kelurahan Panggi, hari ini Sabtu, 14 Agustus 2021 Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima kembali lakukan aksi pembersihan material sisa kebakaran di kelurahan Pane.

Camat Rasanae Barat, Lurah Pane beserta jajarannya RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, KT Gemini juga ikut andil pada kegiatan pembersihan yang diinisiasi oleh relawan bencana kelurahan Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Pane.

Koordinator Divisi Evakuasi TSBK Pane, Taufikurrahman, kepada tim media ini menyampaikan, pada saat mendengar informasi kebakaran kami sementara sedang melakukan kegiatan pembersihan sekitar lokasi kebakaran di kelurahan Panggi. “Pagi kemarin kami sedang membersihkan sisa kebakaran di kelurahan Panggi, sementara sedang bekerja tiba-tiba saja ada informasi terjadi kebakaran di kelurahan Pane, dengan segera kamipun menuju lokasi kejadian dan bersama-sama dengan mqsyarakat membantu tim Damkar memadamkan api”. Terangnya

Lelaki yang dikenal aktif dalam misi kemanusiaan ini menambahkan, masing-masing pemilik ke 4 unit rumah yang dilahap si jago merah ini memiliki ikatan darah atau satu keturunan, jadi selayaknyalah untuk dibantu. Dan itu salah satu alasan yang mendorong kami TSBK Pane menginisiasi kegiatan ini.

“Terinakasih kepada semua unsur yang sudah melibatkan diri pada kegiatan kami pagi ini, terlebih khusus rekan-rekan relawan dari FTSB Kota Bima. Semoga yang dilakukan hari ini tercatat sebagai ibadah yang menjadi modal dikelak kemudian hari”. Imbuhnya.

Sementara Ketua FTSB Kota Bima, Munir yang lebih akrab disapa Bang Ais menyampaikan, bahwa hari kawan-kawan relawan bencana kota Bima sedang menunjukkan kekuatannya dengan kebersamaan dan kekompakan dalam membuktikan bahwa kata “FTSB KUAT KOTA BIMA TANGGUH” bukan hanya slogan ataupum imajinasi tetapi memang fakta adanya.

“Insha Allah, dengan semangat kebersamaan tidak ada yang mustahil untuk dilakukan dan diselesaikan. Tetap semangat dengan jiwa kemanusiaan untuk para sahabat relawan”. Pungkasnya. (LAWATA1)

117 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *