Ratusan Murid SDN 28 Melayu Kota Bima Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

Kota Bima LAWATANEWS – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu (30/7/22) umat Muslim biasanya mengadakan berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah menggelar pawai seperti yang dilakukan puluhan murid SDN 28, Kota bima dengan berjalan kaki keliling kelurahan melayu.

puluhan murid SDN 28 melayu dari kelas 1 hingga 6 ini tampak bahagia dengan senyum sumringahnya. Mengenakan pakaian muslim, mereka juga membawa poster yang bertuliskan tentang menyambut Tahun Baru Islam tersebut.

Kepala SDN 28 melayu kota bima Nurfatuh, S.Pd.SD mengatakan bahwa pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam itu sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang berada di dalam program kegiatan tahunan.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk siar agama Islam agar SDN 28 melayu semakin berkembang, yang bersamaan dengan menyambut Tahun Baru Islam,” katanya, jumat (29/7/22).

Soalnya, anak-anak nanti kecapekan, selain itu jalur yang kita lewati juga jalan-jalan yang tidak padat lalulintas,” terang dia.

Nurfatuh menilai kegiatan tersebut sangat berdampak positif terhadap anak-anak didiknya karena selain untuk mengasah kemampuan murid SDN 28 melayu kota Bima, juga dapat menanamkan kepada mereka tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Dia juga berharap, kegiatan pawai tersebut bisa menjadi pemersatu bangsa, khususnya umat Islam.

“Semoga dengan kegiatan ini para anak didik SDN 28 melayu dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu agama, sebagai bekal mereka dewasa nanti dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama.” harap Nurfatuh. (ad)

299 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *