Sekda Kota Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Saffar Perumahan NSD Kedo Kota Bima

LAWATANEWS-Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid As Saffar Perumahan NSD Lingkungan Kedo, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat pada Selasa sore (26/7/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH,  Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bima, A. Faruk S. ST., M.Si, Lurah Ule, Kesra Setda Kota Bima, Kabid Perkim DPKP Kota Bima, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ule, serta warga perumahan NSD.

Sekdis DPKP Kota Bima, A. Faruk S. ST., M.Si dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf karena Walikota Bima yang sedianya hadir dalam acara peletakan batu pertama namun karena H Muhammad Lutfi dalam kondisi kurang sehat sehingga ia tidak bisa hadir.

“Sedianya peletakan batu pertama pembangunan Masjid As Saffar dihadiri oleh bapak Walikota Bima, namun karena kondisi beliau dalam keadaan sakit, namun besar harapan beliau untuk hadir bersama sama-sama kita,” kata Faruk.
Selain itu Faruk menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi masyarakat yang turut menyumbangkan harta bendanya demi bisa mewujudkan pembangunan Masjid As Saffar.

Faruk juga menyampaikan, dia akan menyumbangkan dana pribadi untuk pembangunan Masjid As Saffar Sebesar Rp5 Juta. Alumni Denpasar itu berharap kepada Sekda, Lurah Ule dan Lurah Sarae serta Lurah sekitar Kecamatan Asakota untuk ikut membantu demi kelancaran pembangunan Masjid tersebut.
Tak lupa Faruk menyampaikan bahwa tahun 2023 mendatang pihaknya telah merencanakan akan menambah puluhan unit rumah di NSD Kedo, jika tidak ada hambatan. Dengan begitu rencananya akan menambah satu Rt lagi di NSD, menjadi dua Rt dan satu RW.
Sebelum menutup sambutannya, ia menerangkan arti dari nama Masjid As Saffar adalah “Ibarat kita semua sedang melakukan perjalanan menuju kehidupan yang lebih baik,” ucapnya.
Sementara dalam sambutannya Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menyampaikan bahwa total anggaran untuk pembangunan Masjid di Kota Bima Sebesar Rp.6,5 Millyar tahun anggaran 2022 sesuai dengan yang direncanakan pada tahun 2021 lalu.
“Tahun ini pemerintah Kota Bima belum bisa memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid As Saffar karena tidak masuk dalam rencana anggaran tahun 2021,” ucap Sekda.
Namun Sekda berjanji anggaran untuk pembangunan Masjid As Saffar akan dimasukan dalam rencana anggaran tahun 2022 dan akan direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.
“Insya Allah Pemerintah Kota Bima akan membantu melalui Pagu Anggaran 2023 yang direncanakan tahun 2022,” janji Sekda dihadapan para tamu undangan.
Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid As Saffar diawali oleh Sekda, dilanjutkan oleh Sekdis, Kabag Kesra, Lurah Ule, terakhir Kabid Perkim. (??)
103 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *