KUNKER, WALIKOTA BIMA SERAP ASPIRASI MASYARAKAT NUNGGA

LAWATANEWS-Walikota Bima HM. Lutfi SE. melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rasanae Timur kelurahan nungga, Rabu (9/9).

Setibanya Walikota Bima HM. Lutfi disambut Palurah Burhan SPD. Bersama,Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, Karang taruna, serta ratusan masyarakat Kelurahan nungga.

menindak lanjuti permintaan warga Kelurahan nungga walikota Bima HM. lutfi, meninjau langsung titik tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan kajian dari hasil survei tersebut sehingga selanjutnya dapat diambil tindakan pencegahan baik bronjonisasi maupun normalisasi sungai sesuai tingkat potensi,

Pada prinsipnya, kami sudah meninjau langsung sejumlah titik yang direkomendasi. Tentunya kami akan mengkaji sesuai tingkat potensi yang ada. Kami tentu mengharapkan dukungan dan kerjasama lintas masyarakat untuk mencegah dan mengatasi daerah yang sangat potensi,” kata HML.

Dalam kunjungan itu, Walikota menilai banyak hal yang berubah, tidak hanya tentang pembangunan fisik tetapi juga partisipasi masyarakat dalam pembangunan.
Selain mengunjungi nungga HM.lutfi juga mengunjungi kabanta di wilayah kelurahan yang sama dan melakukan dialog bersama waraga.

Sementara Pa lurah Nugga Burhan SPD pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Walikota Bima yang sudah turun langsung ke lokasi sehingga memudahkan pihaknya untuk berkoordinasi dengan masyarakat setempat.

“Patut kami berikan apresiasi atas tanggapan responsif dari WalikotaBima. Ini bentuk kolaborasi koordinasi dan kerjasama yang konstruktif dalam menjemput aspirasi dan keluhan masyarakat di kediaman HM. lutfi terkait potensi bencana sungai.

Ini signal positif yang tentu bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan kelangsungan hidup warga di sekitar sungai,” ungkapnya

Walikota Bima dalam kesempatan ini, juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan penyambutan luar biasa dari masyarakat sejak kedatangan hingga berakhirnya kunker di kelurahan Nungga.

“Kami sudah disambut dengan baikTerima kasih,” ucap orang nomor satu di Kota Bima (LAWATA1)

152 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *