Walikota Bima Pimpin Kerja Bakti

LAWATANEWS – H. Muhammad Lutfi, SE. Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S. Sos, memimpin karya Bhakti pembersihan parit yang tersumbat dan parit yang tidak berfungsi di RT. 11 RW. 04 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, sabtu (2/7/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 1608-01/ Kota, Kapten Inf. Seninot S. Kadis Pertanian Kota Bima, Kadis Koperindag, Kaban Kesbangpol Kota Bima, Kasat Pol PP, Lurah Penaraga dan masyarakat.

Dandim 1608/ Bima melalui Danramil Kota, Kapten Inf. Seninot S. mengatakan Karya Bhakti oleh jajaran TNI Kodim 1608/ Bima sebanyak 30 personil tersebut merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat sehingga dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terbina dengan baik.

Tujuan lain, lanjut Seninot, Karya Bhakti yakni untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Seninot menambahkan, Karya bhakti diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, agar mampu memanfaatkan lahan yang tidak terpakai menjadi bernilai bagi kesejahteraan masyarakat, Masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih,serta menjaga kebersihan aliran sungai agar tidak berdampak terhadap banjir bila di musim penghujan,Karya bhakti merupakan sarana komunikasi TNI dengan masyarakat dalam rangka ciptakan situasi yang aman dan kondusif, tutupnya.

Selain Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima, Karya Bhakti tersebut juga melibatkan TSBK 20 orang, Dishub Kota Bima 10 orang, DLH 10 orang dan sekitar 200 warga Penaraga.

Adapun sasaran Karya Bhakti tersebut, antara lain : 1. Pembersihan Parit yang tersumbat dan parit yang tidak berfungsi di keruk dengan menggunakan exavator mini milik Kodim 1608/Bima untuk dijadikan kolam ikan warga. 2. Membersihkan sampah sampah yang menghambat aliran sungai, 3. Membersihkan sampah di lingkungan RT 11 RW 04 yang berserakan. (ad)

44 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *