SRIKANDI KOTA BIMA KELILING BERSIHKAN MASJID

LAWATANEWS – Srikanda Kota bima menyelenggarakan kegiatan bersih-Bersih Masjid setiap seminggu sekali, dan kali ini tepatnya pada hari kamis (17/03)

kegiatan dipusatkan di masjid baburrahman rabangodu selatan yang dilakukan oleh para srikandi, dan di koordinasi oleh ibu rizky

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid, gerakan kembali ke masjid. Kegiatan dimulai dari menyapu lantai, mengepel, sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu. Selain membersihkan sekitar lingkungan masjid, juga diadakan pemberian bantuan alat kebersihan berupa sapu, alat pel, ember dan sabun lantai.

Pengurus masjid menyampaikan rasa bangganya dengan kegitan ini, karena kegiatan ini dapat membentuk karakter relegius serta jiwa sosial yang tinggi bagi generasi muda kita.
“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan srikandi, inilah salah satu wujud kepedulian dan kecintaan kita terhadap kebersihan, sekaligus dapat berkontribusi terhadap lingkungan,” dan sangat berterima kasih dan sangat mendukung kegiatan srikandi-srikandi Kota Bima ini ujar pengurusnya.

disamping membantu tenaga kebersihan masjid, juga usaha untuk. melatih dan mendorong pemuda untuk lebih mencintai masjid sehingga akan tumbuh usaha untuk ikut meramaikan masjid dengan kegiatan yang positif.

Ketua Komunitas srinkandi Kota Bima, bunda Rizky mengatakan aksi bersih masjid kali ini sudah ke-3 kali. Pelaksanaan bersih-bersih masjid dilakukan setiap seminggu sekali di seluruh wilayah di Kota Bima.

“Ini masjid baburrahman rabangodu kita aksi ke-3, aksi ini kita laksanakan seminggu sekali, kita muter di setiap kota bima, setiap kecamatan kita pindah lagi, ke kecamatan lain,” ungkap bunda rizky kepada wartawan saat ditemui di lokasi, kamis ( 17/3/2022).

Menurutnya setiap kali aksi terdapat 25 orang yang ikut membersihkan masjid. Mereka terbagi dari tim pembersih halaman, ruangan, kamar mandi, hingga karpet masjid.”

“Tujuan kita masjid edukasi sehingga, cuman untuk bersih-bersih saja. Bagaimana pihak masjid tergerak hati, bahwa masjid ini jelas bersama-sama. Jadi bukan tugas marbot saja, pengurus masjid secara rutin,” lanjut ibu rizki.

bunda rizki mengungkapkan srikandi Kota bima merupakan komunitas yang bersifat sukarela. Komunitas ini sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu. Kini ada ratusan anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut.

“Komunitas srikandi ini bentuk kita sifatnya suka rela, awalnya terang dulu tidak ini ya. Sekarang alhamdulillah, kalau anggota ada 103 orang, namun yang aktif setiap aksi ada 25 orang saja. srikandi Kota Bima sudah tiga tahun,”nya. (dk)

406 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *