RINGANKAN KORBAN KEBAKARAN RUMAH, PEMKOT BIMA BERIKAN BANTUAN

LAWATANEWS – Salah seorang warga M SIDIK yang beralamatkan di jati baru timur rt 20 rw 07, Kecamatan asakota mengalami musibah pada rabu (09/03) siang. Kejadian musibah yang terjadi pada pukul sekitar pukul 14.00. menghanguskan harta benda dan rumah yang menjadi tempat naungan selama ini bersama keluarga. Hal ini M sidik ditemui saat bencana kebakaran oleh BPBD Kota Bima, di depan halaman rumah , rabu (9/03).

M sidik mengungkapkan Sangat senang dengan adanya bantuan ini, meskipun ditimpa bencana namun ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Bima. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Ia menuturkan pada saat kejadian, api di tungku yang digunakan untuk memasak dan lupa mematikan saat keluar rumah. Api kemudian membesar dan merembet ke bangunan rumahnya.

Bantuan tersebut diserahkan Dinas BPBD, melalui Kepala Bidang Bantuan Nazamuddin, S.Sos Didampingi para staf.

Adapun bantuan yang diberikan, paket dapur keluarga, selimut, sarung, daster, seragam sekolah, terpal, tikar, minyak goreng, seragam sekolah dan diberikan kepada korban.

Kepala Bidang (kabid) Nazamuddin, S.sos (crizna) Kota bima menambahkan kejadian ini menjadi perhatian kita semua. Masyarakat lebih waspada, memeriksa Serta jika berpergian juga harus memperhatikan apakah listrik dan api yang ada di perhatikan dengan teliti. ujarnya.

Cobaan kebakaran jangan sedih, tapi sebagai ujian kesabaran. insyaAllah kita akan membantu sebisa kita,” terang crizna saat memberikan bantuan tersebut di Lokasi. (dk)

291 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *