Soal Bantuan Rumah Ibadah Dan Fasilitas Olahraga, Warga Lewirato Bicarakan Langsung Dengan Walikota Bima

LAWATANEWS- Bersama Kelurahan Panggi dan Sarae, Masyarakat Lewirato juga bertatap muka dengan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE pada malam ini kamis (3/3/2022). Selain agenda kemasyarakatan, pembahasan pada kesempatan kali ini adalah terkait bantuan masjid maupun mushola hingga pembangunan lapangan volley ball Kelurahan Lewirato.

Warga yang diwakili para tokoh dan pemukanya begitu antusias mengungkapkan permasalahan maupun harapan akan pembangunan atau rehab masjid dan mushola dilingkunganya. Begitu juga dengan permasalahan sosial kemasyarakatan lainya. Walau dengan waktu yang relatif singkat karena ‘antrian’ tamu lainya, HML dengan lugas memastikan bahwa Pemkot Bima tidak akan menutup mata atas atensi masyarakat Lewirato. Warga Lewirato, Egy 40 tahun menyatakan rasa optimisnya pada Pemkot Bima yang dipimpin HML karena kesigapanya dalam membantu pembangunan masjid dan mushola serta fasilitas olahraga ditiap Kelurahan.

Selama masa kepemimpinan HML, perhatian terhadap masjid dan mushola begitu besar. Hal ini ditandai dengan digelontorkannya 69 paket bantuan dana pada tahun 2021 lalu yang diperuntukan untuk pembagunan fasilitas rumah ibadah tersebut diseluruh Kota Bima. Begitu juga dengan penyediaan sarana atau prasarana olahraga volley ball.

Bantuan untuk pembangunan masjid dan mushola memang sudah menjadi prioritas selama masa kepemimpinan HML, begitu juga soal kesejahteraan para imam,marbot atau billal. Hal ini dapat terjadi dikarenakan dalam visi misi Walikota Bima tersebut memang terdapat point yang menyebutkan bahwa item pembangunan sumberdaya religius dikota Bima memang menjadi salah satu prioritas.(ikb)

210 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *