Spontan, Warga Rontu Sambut HML Dengan Meriah

LAWATANEWS РWalikota bima mengadakan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RW, ketua RT dan ketua LPM di kelurahan rontu Kota bima, Rabu (02/03). Walikota juga melakukan dialog terkait berbagai masalah yang ada di wilayah kelurahan rontu.

Sebuah sambutan besar mengiringi kedatangan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE di Kelurahan Rontu guna meninjau jalan Bantaran Sungai (BTS). Dari hasil pantauan redaksi, sebagaian besar warga sekitar sangat antusias menyambut orang nomor satu di Kota Bima tersebut. Para pemuda dan kaum hawa begitu sangat dominan memadati barisan warga sambil meneriakan yel-yel 2 periode untuk HM. Lutfi.

Isi hati masyarakat pada pemimpinya biasanya termanifestasi pada dukungan maupun sambutanya pada suatu momen tertentu. Hal ini merupakan sebuah keniscayaan dalam kehidupan berdemokrasi. Bentuk dukungan dari warga tersebut biasanya beraneka ragam. Contonya dalam sebuah inspeksi atau kunjungan Walikota Bima Dikelurahan Rontu.

HML hadir bersama ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S.Adm dengan dihantarkan langsung oleh Legislator asli Kelurahan Rontu dari partai Amanant Nasional (PAN) Syamsurih SH. Turut hadir pula beberapa pejabat teras Pemkot Bima. Menariknya, HML dan rombongan dikejutkan dengan sambutan unik dari para ibu-ibu yang tengah berlatih gerak jalan indah di sekitar BTS. Para ibu tersebut meneriakan sanjungan dan puisi terhadap kinerja HML dengan gaya nan khas juga unik. Para pemudapun tak mau kalah, dengan seragam bertuliskan sahabat Syamsurih, yel-yel semangat dan suport pada pengabdian HML menggema disekitar jalan bantaran sungai tersebut.

Rombongan berjalan kaki dari RT 01 sampai 08 sambil menyapa warga yang memang antusias menyambut. Masyarakat yang menyambut pun rupanya baru mengetahui ada kunjungan Walikota Bima dan seketika berjibun menghapiri putra asli rontu tersebut. Ketua RT 06 Syaiful 55 tahun membenarkan hal ini. “Sambutan yang meriah dari warga ini merupakan respon spontan dan tidak diatur sebelumya” Tandasnya. Perwakilan Rumah Aspirasi setempat Eldan 41 tahun turut mengapresiasi HML.


Bantaran Sungai (BTS) Kelurahan Rontu yang kerap disebut sebagai jalan inspeksi notabene adalah role model dari hasil perluasan sungai akan segera dikerjakan kembali pada tahun ini. Dengan adanya Jalan BTS tersebut manfaat ekonomisnya dapat dinikmati dan diberdayakan warga setempat.(ikb)

216 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *