HM. LUTFI SE. TUTUP SECARA RESMI LATIHAN DASAR CALON PNS

LAWATANEWS – Kamis, 2 Desember 2021, Wali Kota Bima Didampingi oleh Sekda Kota Bima, Asisten I,Kepala BKPSDM Provinsi serta Kepala Perangakat OPD yang mendapat undangan untuk menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Kota Bima Golongan III Angkatan XLII sampai dengan XLVI Tahun 2020 dilaksanakan sejak 1 September hingga 26 November 2021 dengan metode pembelajaran jarak jauh di Halaman Kantor Wali Kota Bima.

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diikuti 169 orang terdiri dari golongan III jumlah 158 dan golongan II jumlah penyelenggara 11 orang yang di bagi dalam 5 angkatan dan penghargaan kepada peserta terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. H. Lalu Hamdi., M.Si Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB mengatakan agar para CPNS benar- benar menjiwai dan mencintai tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Lulus dengan memuaskan dan sangat memuaskan, Saudara-saudara sudah memahami dan harus mempraktekan sesuai dgn standar pelatihan” , tegasnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan setiap ASN tidak hanya memiliki kecerdasan namun harus menjujung tinggi integritas yang harus diinternalisasikan dan dilaksanakan dalam tugas keseharian sebagai ASN.

“Sebagai ASN Profesional tentu harus bisa mengukur kegiatan yang kita laksanakan secara terukur dan terlaksana untuk menunjukan kinerja yg tinggi dan Menciptakan rasa gembira ditempat kerja dan loyal kepada negara”, jelasnya

Wali Kota Bima H. ​​Muhammad Lutfi, SE yang turut hadir dalam acara tersebut yang tak kalah penting adalah aspek moralitas aparatur sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat .

“Yang terpenting adalah etika untuk menghindari dunia medsos . Karena jelas, ada UUD yang mengikat. Karna sampai ASN kita berbicara jangan mengkritik Pemerintah Pusat atau daerah”, tegasnya.

Pada penghujung sambutannya, Wali Kota Bima tidak lupa memberikan selamat kepada seluruh peserta Latsar dan berharap ASN akan memahami budaya baik di pemerintahan atau di Masyarakat, sehingga menjadi tauladan bagi masyarakat. (ai)

121 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *