ANGGOTA DPRD KOTA BIMA KHALID BIN WALID TERIMA SILATURAHMI KETUA RT KETUA RW SE KELURAHAN MELAYU

Kota Bima LAWATANEWS – Anggota DPRD Kota Bima, khalid bin walid kembali menerima silaturrahmi dan dialog dengan ketua rt/rw untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD, jumat (12/4/2021) malam.

Novel sebagai Ketua Rt 13 dan ketua lpm kelurahan melayu menyampaikan aspirasi ketua rt/rw setempat, mengatakan di sabagian lingkungan melayu kerap terendam banjir saat musim hujan terjadi, hal tersebut karena saluran drainase yang ada saat ini tidak mampu menampung debit air hujan. “Kapasitas drainase yang ada memang tidak mampu menampung debit air hujan, karena hanya mampu menampung air limbah rumah tangga,” pungkasnya, jumat (04/12) kemarin malam.

Akibatnya, kata novel, air sungai hasil dari banjir meluap ke pemukiman penduduk. “ meluapnya air sungai membuat warga merasa kurang nyaman. Karena airnya membawa lumpur,” keluhnya.

Untuk itu, dirinya meminta ke aba walid anggaran resesnya untuk membangunan saluran saluran udara di Lingkungan Kelurahan melayu. Hal ini agar banjir tidak meluap ke pemukiman warga.

Selain itu, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari ketua rt. Mereka menyampaikan ruas kondisi jalan yang kian hari kian mengkhawatirkan. Hal tersebut disebabkan karena cuaca buruk mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga akses masyarakat menjadi terganggu.

Ketua rt sekelurahan melayu menginginkan perbaikan infrastruktur gang dan drainase karena kawasan yang sering terjadi banjir
jalan lingkungan dan drainase terletak sangat mendesak, terutama dalam mengantisipasi banjir bawah hujan tersebut sangat tinggi di kelurahan melayu saat-saat ini kata aba walid.

Sungai yang ada di sana apa bila hujan dengan intensitas tinggi selalu meluap
serta menyebapkan banjir. akibat udara mengenaningi hingga kepemukiman dan badan Jalan sehingga menghambat aktivitas warganya.

Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan ke dalam laporan kegiatan dan selanjutnya akan ditindaklanjuti pada anggaran 2022.

Itu aspirasi ketua rt dan ketua rw yang terhimpun dalam kegiatan silaturahmi ini akan menjadi pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di kelurahan.

Untuk kelurahan melayu sendiri masyarakat sangat menginginkan perbaikan drainase dan tempat sampah.

“Itu semua merupakan hal yang sangat kami impikan terwujud di kelurahan kami. Kami berharap pa dewan khalid Bin walid di dapil asakota ini mampu memperjuangkan apa yang kami inginkan ini,” ujar masyarakat

Aba wali menyambut baik apa yang disampaikan dan diinginkan oleh masyarakat khususnya kelurahan melayu.

“Ada dua item yang di nilai masyarakat sangat perlu oleh masyarakat yang pertama perbaikan drainase di tiap-tiap rt , yang kedua masalah sampah di rt 13,” ujar aba walid yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat
“Insyaallah apa yang di inginkan Masyarakat akan kami perjuangkan dan dapat terwujud,” ujar aba walid.

aba walid menghimbau agar masyarakat selalu patuh pada prokes covid-19, dan tetap patuh pada aturan pemerintah. Dan untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi di berharap supaya vaksin di vaksin karena vaksinasi akan membuat kita jauh dari bahaya,” himbau aba walid.
Pada acara silaturahmi.
Dihadiri beberapa Ketua rt dan rw, Ketua Bkm, Lurah melayu, dan camat asakota. (dk)

221 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *