Singgung Vaksinasi, Walikota Bima Lantik LPM, RT, RW dan Karang Taruna Rontu

Kota Bima, Lawatanews- Pelantikan LPM, RW, RT dan Karang Taruna Kelurahan Rontu Masa bhakti 2022-2026 berlangsung di Aula Kelurahan setempat Kamis, 10 Februari 2022.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang sekaligus melantik secara resmi, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Asisten I Kota Bima, Kabag Tatapem, Camat Raba, Lurah Rontu berturut Panitia Pelaksana, Lurah se-Kecamatan Raba, Ketua LPM, RW, RT dan Karang Taruna terpilih, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan pemuda beserta sejumlah masyarakat Kelurahan Rontu.

Dalam laporannya Lurah Rontu Amiruddin, S. Sos mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemilihan RT dilaksanakan di masing-masing RT dengan total 10 TPS, dengan 1.768 pemilih yang memberikan hak suara ( tingkat partisipasi 89,52 %). Dengan pelaksanaan pemilihan berlangsung pada tanggal 9 Januari tahun 2022.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bima dalam pengarahannya menegaskan kepada pengurus baru bahwa setelah diresmikannya melalui pelantikan, tentu masing- masing Ketua LPM, RW/RT dan Karang Taruna kini memiliki tanggungjawab moral yakni membantu Wali Kota Bima dalam tugas dimasing-masing wilayah.

“Dengan keberadaan RT/RW mempermudah pelayanan pemerintahan ditingkat bawah, berkoordinasi dengan masyarakat dibawahnya”, jelas Wali Kota Bima.

“Pertama sekali yang harus dilakukan bersama sekarang adalah bagaimana mensukseskan program vaksinasi tahap kedua yang sementara ini masih dalam posisi 52 %, yang sebelumnya pada vaksin pertama mencapai 82 %. Ini “Pekerjaan Rumah” pertama bersama “, Wali Kota Bima menekankan.

Dijelaskan hal tersebut semata dilakukan demi kebaikan semua. Dimana bila sukses pelaksanaannya, Kota Bima akan tetap berada dalam situasi dan kondisi stabil sehingga fokus pembangunan dapat dilakukan. Dihimbau untuk melakukan vaksinasi sekarang, lebih cepat lebih baik mengingat suatu saat kelak vaksin akan berbayar.

Oleh karenanya masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dimana Pemerintah masih dapat menjamin masyarakat untuk vaksin gratis. Sehingga pengharapan besar bersama kedepan Indonesia terbebas dari Covid-19 terpenuhi, juga tidak lagi selalu dalam kewajiban prokes sebagaimana harapan sebagian besar masyarakat.

“Dengan tahapan vaksinasi kedua pula terbentuk kekebalan tubuh yang lebih baik dari ancaman covid-19, lebih-lebih terkini terdapat varian baru Omicron. Oleh karenanya mari kita semua mengajak dan menghimbau keluarga dan handaitolan yang berada di Rontu untuk mensukseskan vaksinasi”, ajak Wali Kota mengingatkan.

Wali Kota Bima selanjutnya meminta kepada seluruh keluarga besar Rontu agar senantisa mendukung segala langkah dan upaya Pemerintah Kota Bima. Dalam hal ini dirinya selaku “putra daerah” Rontu, berkeinginan kelak dimasa depan mampu tercatat dan diingat oleh generasi berikutnya sebagai Wali Kota Terbaik yang mampu memberikan terobosan-terobosan maju serta mengayomi bagi Kota Bima tercinta. (dk)

221 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *