HM. LUTFI SE, JALIN KOORDINASI KE BAZNAS PUSAT UNTUK PERKUAT KELEMBAGAAN Di KOTA BIMA

LAWATANEWS–Perkuat kelembagaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Bima dalam mendukung pembangunan, Walikota Bima HM. LUTFI SE. melakukan Koordinasi dan Konsultasi dengan Ketua BAZNAS RI Bapak Prof. DR. KH. Noor Achmad, MA dengan Agenda Rencana Pembangunan Klinik/Rumah Sehat Baznas Kota Bima yang berlangsung diruang kerja Ketua Baznas RI di Jakarta Timur, malam (02/10).

Pada pertemuan tersebut di atas Bapak Walikota Bima H.​​Muhammad Lutfi, SE Di dampingi oleh Ketua Baznas Kota Bima Ustd. Nurdin Mansyur, S.Sos

Dikatakan Walikota Bima HM. LUTFI SE. penguatan kelembagaan ini akan diwujudkan dengan agenda rencana pembangunan klinik atau rumah sehat untuk BAZNAS kota bima. Kemudian dapat dibangun oleh pihak BAZNAS kota bima dengan meminta dukungan BAZNAS Pusat.
“Saya berharap BAZNAS di Kota Bima betul betul menjadi mitra pemerintah yang bisa mengumpulkan zakat dari yang memang punya kewajiban menunaikan syariat agama islam. Kemudian disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” jelas aji lutfi.

Walikota Bima selain juga memperkenalkan Ketua BAZNAS kota bima, juga dilakukan sinergi beberapa program BAZNAS kota bima dengan BAZNAS Pusat.

“Memang ada beberapa program yang bisa disinergikan, termasuk diantaranya pemberian beasiswa, pemberdayaan UMKM, termasuk penyediaan hewan qurban dan sebagainya,” pungkasnya.

HM. lutfi mengatakan, dengan penguatan kelembagaan BAZNAS kota bima ini, jelas akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami menyambut baik komunikasi dan koordinasi yang terjalin antara Pemkot Bima dengan BAZNAS Pusat. Semoga ke depan sinergi program bisa maksimal melayani zakat masyarakat kota bima,” ujarnya.(Dk)

157 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *