Antisipasi Banjir, Warga BTN Sarata dibantu DAMKAR Kota Bima

Kota Bima, Lawatanews- Menindaklanjuti langkah strategis Walikota Bima, Kepala Bidang Unit Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Bima langsung merespon permintaan warga BTN Sarata, Kelurahan Paruga untuk bahu membahu mengantisipasi datangnya banjir di wilayah tersebut.


Pantauan Lawatanews, Kabid Damkar beserta jajarannya bekerjasama dengan warga  BTN Sarata membersihkan saluran air yang tersumbat dan segala hal yang dapat mengakibatkan banjir.
Kabid Damkar, Sugiarto menyatakan bahwa siapapun, kapanpun warga kota Bima membutuhkan mereka maka unit Damkar akan siaga membantu.
“Kami siaga 24 Jam. Masyarakat Kota Bima tinggal menghubungi Kami seperti yang warga Sarata ini lakukan. Sekali lagi Kami Siaga 24 Jam”, demikian pernyataan beliau.


Pada kesempatan lain, salah seorang ketua RT di BTN Sarata, Awaludin memberikan apresiasi yang tinggi akan sikap responsif unit Damkar Kota Bima.
“Saya selaku Ketua RT menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kabid Damkar dan jajarannya dalam membantu Kami membersihkan saluran air yang ada. Terima Kasih.” Ucapnya.
Musim hujan di akhir tahun debit dan curahnya sangatlah tinggi belum lagi ditambah angin kencang. Kerjasama warga dan pemerintah dalam mengantisipasi bencana banjir dan lain sebagainya perlu diapresiasi. (dk)

158 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *