SISWA SMKN 3 KOTA BIMA DOMINASI KEJUARAAN INSTAGRAM REELS COMPETISION

BERITA LAWATA-Dua Siswa SMKN 3 Kota Bima berhasil sabet juara pertama dan juara ke dua pada kompetisi reels Instagram yang dilaksanakan oleh kantor pajak raba Bima dan Dompu mulai tanggal14 sampai 30 0ktober.

Peserta membuat vidio Instagram dan dikirim ke akun Pajakrababima dan pajakdompu. Vidio yang masuk harus merupakan karya sendiri dan bukan hasil jiplak, vidio yang masuk akan di verifikasi dan di nilai oleh panitia. Peserta lomba terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa dan siswa.

Vidio yang mengangkat tentang aktivitas pelaku UMKM yang sedang Menenun Nggoli berhasil menyabet juara pertama dengan mendapat uang pembinaan dan sovenir dari Pajak Raba Bima,

M.rizky Akbar mengaku bangga atas hasil yang di perolehnya. Karena lomba tersebut terbuka untuk umum dan dia berhasil mengalahkan peserta lainnya.
” apa yang kami dapat adalah buah dari bimbingan guru-guru pembina yang ada di sekolah,” jujurnya.

M. Erlangga Ardian berhasil keluar sebagai pemenang kedua pada ajang bergengsi itu dengan mengankat vidio tentang proses pembuatan Oi, Ta. A ( tuak khas Bima. Tapi non alkohol. Merah)

Di tanya mengapa mengangkat vidio tentang Oi ta.a, siswa yang duduk di bangku kelas dua jurusan Desain Komunikasi Visual tersebut menjawab bahwa Oi Ta.a adalah minuman khas yang hanya ada di Bima tetapi tidak akan dikelola dengan baik.
” Oi Ta.a merupakan minuman Bima yang unik, selain segar dan khas Oi. Tak membuat mabuk, harus nya pemerintah memberikan bantuan pada pelaku usaha Oi ta.a agar minuman tersebut tetap bertahan dan tidak tergeruk oleh kemajuan zaman. ” akunya. (LAWATA1)

176 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *