KEL TANJUNG DAN PUSKESMAS PARUGA LAKSANAKAN VAKSINASI DI AULA KANTOR KEL TANJUNG KOTA BIMA

LAWATANEWS Ratusan warga KEL tanjung, Kecamatan rasanae barat, kota bima melakukan penyuntikan vaksinasi Astra Zeneca tahap pertama di kantor kel tanjung , rabu (30/6/2021) pagi. di hadiri camat rasanae barat

Vaksinasi gelombang pertama dimulai pukul 08.30 sampai pukul 15.00 WIB, diutamakan kepada masarakat dengan jumlah peserta 500.

Kepala kel tanjung FAISAL Menjelaskan bahwa, penyuntikan tahap pertama di kel tanjung ini, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas menyiapkan tenaga vaksinator dan fasilitas vaksinasi.

yang terlibat dalam vaksinasi :TNI : 4 orang Polri : 1 orang Tim Vaksin : 7 orang  ASN kel. :7orang

1. Sasaran  Vaksin : – orang
2. Peserta Vaksin : 463 orang
3. Dapat di Vaksin : 408 orang
4. Tidak di Vaksin : 55 orang

Keterangan :
– Hepertensi : 50 orang
– Jantung : 3 orang
– Asam urat : 2 orang

Untuk hari ini, Vaksin Astra Zeneca diperuntukkan kepada 500 lansia dan masyarakat yang ber umur 18 tahun ke atas.

Menurutnya, Vaksin ini lebih ramah untuk lansia, makanya diutamakan pada usia lanjut. Keamanan vaksinasi inipun sudah dihalalkan MUI. Setelah vaksin tahap pertama, kita akan lakukan lagi setelah 2 bulan, tuturnya.

Harapan palurah tanjung dalam kegiatan vaksinasi hari ini agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan.

Kami berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya”,pungkas faisal selaku lurah tanjung.(dk)

69 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *