Lawataku, Lawatamu, Lawata Kita

Kota Bima, Lawatanews- Lawata, sebuah pantai indah dan cantik menjadi salah satu daya tarik Kota Bima, sehingga menjadikan pulau ini menjadi destinasi wisata hits dan popular. Destinasi wisata alam pantai Lawata menawarkan keindahan dan pesona yang menjadi tempat wisata dan destinasi tour bagi wisatawan. Baik masyarakat Kota Bima maupun di luar Kota Bima sehingga kawasan ini sekarang menjadi tujuan dan tempat liburan yang sangat diminati, karena selain destinasi wisata alam pantai, juga menyuguhkan berbagai macam hiburan dan tempat ‘nongkrong’ yang nyaman.

Pantai yang merupakan salah satu pantai menghadap langsung ke Teluk Bima dan dari kejauhan terlihat pegunungan atau dataran tinggi Donggo. Letaknya yang berada di pinggir jalan pintu masuk Kota Bima membuat pantai yang satu ini mudah untuk dikunjungi.

Falsafah Lawata yang berarti “Pintu Masuk” memiliki nilai filosofi yang sangat tinggi, ada kearifan lokal yang bisa kita kembangkan untuk mendongkrak nilai jual Lawata sebagai potensi pariwisata yang dimiliki Kota Bima.

Beberapa bulan terakhir ini penataan terus dilaksanakan untuk mengubah wajah pantai Lawata yang menjadi salah satu destinasi wisata Idola di Kota Bima. Berbagai pembenahan untuk menambah kenyamanan para pengunjung Pantai Lawata Kota Bima. Keindahan Pantai Lawata menunjukkan komitmen tinggi dari Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, untuk mendorong laju pariwisata melalui Dinas Pariwisata Kota Bima.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Yuliana, S.Sos ingin mengembangkan Pantai Lawata yg lebih baik biar menambah pesona di Mata Internasional. (dk)

 

139 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *