Benang Tenun Kembali Dibagikan Dekranasda

Kota Bima, Lawatanews- Setelah kelurahan Rabadompu Timur dan Matakando, Dekranasda Kota Bima kembali membagikan benang tenun kepada 7 (Tujuh) kelompok penenun di Kelurahan Rabadompu Barat pada Rabu 1 Juli 2020.

Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi kembali menyerahkan benang tenun tersebut dengan didampingi Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Alfian Indrawirawan, Plt Kadis Pariwisata Kota Bima Yuliana, S.Sos, dan segenap pengurus dekranasda Kota Bima. Tampak pula hadir Camat Raba Sirajudin S.Sos, Lurah Rabadompu Barat, Ketua TP PKK kelurahan Rabadompu Barat dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan sore itu, Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Indrawirawan yang juga selaku pengurus dekranasda Kota Bima memotivasi para penenun untuk terus berkreasi menghasilkan tenunan dalam beragam motif yang berbeda-beda. Dengan begitu diharapkannya tenunan bima bisa mendunia dan go internasional.

“Tenunan kita sangat indah dan penuh kekhasan, ragam corak yang khas ini perlu terus kita kembangkan dan kreasikan hingga kita bisa membawa tenun bima mendunia”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi juga memitivasi dan memberikan support kepada seluruh ibu-ibu untuk mengembangkan potensi sesuai bakat dan keahlian. Bagi yang menenun terus mengembangkan tenunannya dan disupportnya pula ibu-ibu yang ingin membuka usaha kuliner berupa jajanan khas, agar tidak segan-segan mengajukan proposal bantuan kepada pemerintah melalui dekranasda maupun TP PKK agar keahliannya dapat berkembang menjadi usaha sehingga bisa membantu menambah penghasilan keluarga.

Di kelurahan rabadompu barat kehadiran Ketua Dekranasda dan pengurusnya juga disambut para penenun dengan mengenakan rimpu dan menggunakan masker.

“InsyaAllah kami pastikan akan terus mensupport dan memberikan pembinaan melalui dekranasda agar pengrajin tenun dan usaha lainnya semakin berkembang”, ujar Hj Ellya. ***

107 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *