Kompak, Dekranasda didampingi Iswara Bagikan Bantuan Benang Tenun

Kota Bima, Lawatanews- Acara pemberian bantuan benang tenun kepada 4 (Empat) Kelompok Tenun oleh Dekranasda kota bima di Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima dihadiri oleh ketua Dekranasda kota Bima dan ketua ISWARA Kota Bima pada Jum’at Sore, 26 Juni 2020

Kehadiran Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi yang sekaligus Ketua TP PKK Kota Bima bersama Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Alfian Indrawirawan disambut oleh masyarakat Matakando dengan tarian hadrah, salah satu tarian khas Bima. Beliau berdua hadir menggunakan busana rimpu begitu pula para kelompok penenun juga menyambut kedatangan dua tokoh perempuan kota bima itu dengan kompak mengenakan rimpu.

Dalam arahannya Ketua Dekranasda Kota Bima mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan memotivasi para penenun untuk terus berkreasi dengan menghasilkan ragam motif tenun bima dan sekaligus mampu memberikan tambahan penghasilan bagi para penenun.

Dijanjikannya pula bahwa ke depannya akan diberikan pula bantuan yang sama kepada para pengrajin tenun lainnya di Matakando. Kelurahan Matakando  juga memiliki banyak penenun dan ini perlu untuk dikembangkan bersama.

“Saya cukup apresiasi ibu-ibu ternyata kelurahan Matakando mempunyai banyak penenun, sehingga ke depan kami pastikan Matakando akan terus kami bina melalui Dekranasda agar pengrajin tenun semakin berkembang”, ujar Hj Ellya.

Di tempat yang sama, Ketua ISWARA kota Bima pun menambahkan komentarnya kepada awak media Kami, ISWARA Kota Bima berkomitment bekerja sama dengan umi Elly selaku ketua DEKRANASDA Kota Bima.

“Kegiatan menenun seperti ini harus tetap kita lestarikan dan sebagai masyarakat dana mbojo, kita harus bangga mengenakan kain tenun khas bima”. Tutup ketua Iswara yang biasa disapa dae Desi tersebut. *(RMI)

193 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *