Asisten III Setda Kota Bima Ikuti Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Kota Bima LAWATANEWS

Senin, 18 Desember 2023, Asisten III Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh, turut serta dalam upacara deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Dompu, Tingkat Kabupaten Dompu. Dalam kegiatan tersebut, Drs. M. Saleh mewakili Pemerintah Kota Bima menunjukkan partisipasi  sebagai bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan dan sanitasi di wilayah tersebut.

Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani, memberikan arahan tegas dan berfokus pada peningkatan sanitasi lokal selama upacara Deklarasi 5 Pilar Sanitasi. Dalam arahannya, Bupati menekankan pentingnya kolaborasi aktif antara pemerintah, masyarakat, dan sektor terkait untuk mencapai tujuan sanitasi yang optimal. Bupati juga mendorong kesadaran akan peran individu dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari serta memotivasi partisipasi aktif dalam program-program sanitasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Poin-poin tersebut disampaikan dengan semangat untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dompu.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kota Bima, Drs. M. Saleh, Asisten III Setda Kota Bima, memberikan tanggapan yang positif dan proaktif terhadap upacara deklarasi 5 Pilar Sanitasi Lokal di Kabupaten Dompu. Dalam tanggapannya, beliau menyatakan komitmen tinggi untuk mendukung inisiatif sanitasi lokal tersebut. Drs. M. Saleh menekankan pentingnya peran lintas sektoral antara Pemkab Dompu dan Pemerintah Kota Bima dalam mendukung program-program sanitasi di tingkat kabupaten, serta menjalin kerja sama yang erat antara Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Dompu untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui upaya sanitasi yang berkelanjutan.(ad)

176 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *