Asisten II Buka Layanan KTP Digital

Kota Bima LAWATANEWS

Kota Bima, 17 Oktober 2023 – Asisten II Kota Bima, Drs. Abdul Gawis, baru-baru ini sambutan yang penuh semangat mengenai inisiatif pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital di wilayahnya.

“Pelayanan KTP digital ini adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah Kota Bima untuk mendekatkan diri dengan masyarakatnya,” ungkap Gawis.

Pelayanan KTP digital telah menjadi sebuah terobosan yang revolusioner dalam upaya pemerintah untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan administratif kepada warga.

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelayanan ini adalah untuk memastikan bahwa setiap warga dapat dengan mudah dan cepat memperoleh KTP mereka tanpa harus menghadapi birokrasi yang rumit.

Namun, inovasi ini tidak berhenti di sini. Asisten II Setda Kota Bima juga mengumumkan bahwa program pelayanan KTP digital akan segera diperluas ke setiap kelurahan di Kota Bima. Hal ini akan memungkinkan masyarakat di berbagai wilayah untuk merasakan manfaat dari pelayanan yang lebih efisien dan cepat.

Selain itu, Ia juga menyoroti niat baik Pemerintah Kota Bima untuk melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam upaya ini. “Ini berarti bahwa seluruh jajaran pemerintah setempat akan bersinergi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Dengan program ini, diharapkan masyarakat Kota Bima akan merasakan perubahan signifikan dalam pengurusan administrasi mereka.(??)

117 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *