Tutup MTQ ke-16, Wali Kota Ungkap Proses Panjang Wujudkan Kota Bima Terhormat

Kota Bima LAWATANEWS

Perjalanan serta proses panjang membangun Kota Bima sebagai Smart City merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berbasis digitalisasi.

“Artinya kita telah melangkah dan melompat begitu jauh. Semoga lompatan ini tetap dipertahankan sehingga Kota Bima menjadi Kota yang terhormat dan sejajar dengan kota lainnya dalam pelayanan kepada masyarakat.”

Hal itu disampaikan H. Muhammad Lutfi, SE pada acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVI Tingkat Kota Bima, bertempat di Halaman Terminal Kumbe Kelurahan Kumbe. Sabtu, 26 Agustus 2023.

HM Lutfi mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Bima, karena program yang telah dicanangkan selama 5 tahun berjalan tanpa kendala apapun.

“Ini berkat keberhasilan program yang telah dilaksanakan hingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Bima,” ucapnya.

HM Lutfi mengungkapkan bahwa dirinya dianugerahkan sebagai tokoh Indonesia oleh Majalah Tempo edisi 29 Agustus 2023. Ia mengaku, penghargaan ini menunjukkan bahwa begitu banyak yang telah dicapai serta membuktikan bahwa daerah ini sejajar dengan kota-kota lain. Meskipun dengan keterbatasan, tapi pembangunan yang ada selalu tepat sasaran.

“4 tahun berturut-turut Kota Bima meraih penghargaan dari Bappenas yang selama ini mungkin hanya mimpi, tapi mimpi itu menjadi kenyataan yang kita nikmati,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Bima didampingi Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi, Sekretaris Daerah Kota Bima, seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah. Selain itu, turut hadir Ketua MUI Kota Bima, tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kecamatan Rasanae Timur.(ad)

424 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *