MAMPU OPTIMALKAN PENYELENGGARAAN JKN, WALI KOTA BIMA RAIH UHC AWARD TAHUN 2023

Kota Bima. LAWATANEWS.- Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE (HML) akan menerima apresiasi Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2023. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Sebanyak 22 provinsi dan 334 Kabupaten/Kota di Indonesia meraih UHC Award 2023 termasuk Kota Bima. UHC Award ini sebagai bentuk penghargaan atas upaya optimalisasi penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” kata Kadis Kominfotik Kota Bima Drs.H.Mahfud,Mpd melalui press rillisnya Senin (13/3/2023) pagi tadi.

” Penghargaan UHC sendiri secara garis besar merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap layanan kesehatan yang mudah diakses bagi semua pihak di setiap daerah.” Ucapnya.

 

 

Dijelaskanya, Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada hampir seluruh penduduk Kota Bima yang telah terdaftar pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Selain itu juga, hal ini sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antara semua pihak dalam mendukung program prioritas serta strategis nasional. Karena tugas pokok pemerintah daerah adalah mendukung penuh program prioritas nasional yang bermanfaat luas bagi seluruh masyarakat. Jelas kadis

Lebih jauh Kadis Mahfud paparkan, UHC merupakan cakupan kepesertaan program JKN untuk memastikan minimal 95 persen dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial, baik dalam pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif. Jelasnya. (Ad).

1,051 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *