4 Tahun Pimpin Kota Bima, Kinerja Lutfi Tak Akan Pernah Dilupakan Sejarah

Kota Bima LAWATANEWS

Sudah hampir 4 tahun Wali Kota Bima H Lutfi memimpin Kota Bima. Berbagai terobosan dan inovasinya telah banyak dirasakan oleh warga. Segudang Prestasi-nya pun nyata, dan tak akan pernah dilupakan sejarah.

Di balik pertumbuhan dan perkembangan Kota Bima yang kian pesat, ada tangan dingin dan semangat pantang menyerah Wali Kota H.Muhammad Lutfi. Sejak awal dilantik jadi Wali Kota Bima pada tahun 2019, hidupnya diwakafkan untuk membangun dan mensejahterakan warga Bima. Waktunya habis untuk memikirkan Bima. Tak heran jika kota Bima berubah drastis, menjelma menjadi kota yang sejajar dengan kota-kota besar di indonesia.

Dalam bidang infrastruktur, legacy atau warisan yang ditinggalkan begitu banyak. Ia berhasil merealisasikan berbagai pembangunan yang sudah ada sejak lama di master plan Kota Bima. Berbagai pembangunan itu adalah menuntaskan sayap Kantor walikota Bima dan ruas ruas jalan di sisi barat sampai ke timur.

“Selain itu, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE juga menuntaskan berbagai pembangunan seperti Puskesmas, dan menuntaskan pembangunan Command center guna memaksimalkan pelayanan publik Saat ini. Sudah di gunakan”

Belum lagi berbagai program misalnya
Pembangunan Jembatan Gantung Kuning yang diimpikan oleh Warga Mande puluhan tahun, terwujud di Kepemimpinan HML.
Bantuan Masjid dan Mushola.

Bantuan kursi masing masing 50 buah.
Bantuan terop masing masing-masing 2 lokal.

Bantuan UMKM dari dinas koperindag serta dari pemberdayaan perempuan dan anak.
Bantuan soundsystem.

Pembuatan akses jalan menuju kuburan Mande 3.

Penyediaan lapangan voli Mande Mantika seluas 10 are.

Pelebaran jalan 1.5 meter menuju kantor lurah Mande.

Insentif RT, RW, Marbot, guru ngaji, kader posyandu.

Penyediaan saluran air bersih.
Program normalisasi saluran irigasi pertanian.

Bantuan anggaran Karangtaruna dan TSBK.
Program PKK kelurahan yang di fokuskan seperti pembinaan kepada Ibu-ibu untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk di tanami sayuran dan apotik hidup.

Memberikan pelatihan kepada ibu-ibu tentang bagaimana hidup sehat dan mampu memanfaatkan kearifan lokal di wilayah kediaman masing-masing.

Pembangunan talud jalan lingkungan.
Pengeboran air di Mande 3 untuk kebutuhan masyarakat. Ini baru satu kelurahan belum kelurahan lainya dalam catatan liputannews17.com.

Di masa kepemimpinan Wali Kota Bima ini juga membangun berbagai macam museum, membangun sayap kantor walikota Bima serta pembangunan gedung lainnya.

“Selama 5 tahun terakhir ini, kami juga terus mengembangkan , menciptakan berbagai aplikasi seperti aplikasi lapor, dan yang sangat paling fenomenal adalah inovasi Comcenter ” .

Legacy fenomenal lainnya adalah Command Center yang ada di gedung walikota Bima. Terobosan ini menjadi mata dan telinga Wali Kota Lutfi dalam merespon berbagai macam kedaruratan di Kota Bima. Selain laporan dari warga, tim Command center juga memantau kondisi kota Bima melalui ratusan CCTV yang telah dipasang. CCTV ini juga nyambung ke ruang kerja Wali Kota Bima, sehingga di dinding sisi ruang kerja Wali Kota Lutfi penuh dengan monitor CCTV. (Ad)

113 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *