Wali Kota Bima Hadiri Acara Do’a Dana Bersama Kelompok Tani So Tolo Kodo

Kota Bima LAWATANEWS

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri Acara Do’a Dana (Do’a Karedo) bersama seluruh Kelompok Tani dan Masyarakat Kelurahan Kodo, bertempat di So Tolo Kodo Kelurahan Kodo Kota Bima. Minggu, 6 November 2022.

Wali Kota Bima mengawali libur akhir pekan dengan menghadiri acara do’a dana tersebut didampingi oleh Asisten II, Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Camat dan Lurah, Penyuluh Lapangan Dinas Pertanian, para Kelompok Tani So Tolo Kodo, dan RT RW Kelurahan Kodo.

Camat Rasanae Timur H. M. Said, S. Sos dalam laporannya menyampaikan, seluruh anggota kelompok tani, proses perencanaan mulai proses penaburan benih sampai pada musim tanam biasanya diawali dengan do’a dana, sehingga yang direncanakan terkabulkan hari ini. Katanya.

H. M. Said melanjutkan, di wilayah so Tolo Kodo, banyak para kelompok tani yang berharap bendungan yang ada agar diperbaiki atau dibangun kembali, agar kebutuhan air bagi para petani untuk mengairi lahan persawahannya dapat terpenuhi.

Yang telah dilakukan yakni pendekatan kepada pemilik tanah, dengan dilalui diskusi sebanyak 4 kali, dengan harapan kebutuhan air bagi para petani dapat terpenuhi. Upaya-upaya pendekatan sudah dilakukan oleh pihaknya, namun pemilik tanah tidak merespon dengan baik apa yang telah diharapkan bersama. Tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahan singkatnya menyampaikan, mudah-mudahan hasil pertanian diberikan hasil melimpah, tidak ada wabah penyakit apapun.

Dengan adanya keinginan para kelompok tani untuk memperbaiki seluruh bendungan yang ada, bagaimana urusan tanah ini bisa diselesaikan, dimusyawarahkan.

Dengan harapan lanjut H. M. Lutfi, kita juga menanam ini semata untuk kemaslahatan, untuk meningkatkan taraf ekonomi bagi warga Kodo.

Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota Bima mengingatkan kepada para petani agar kelak nanti jika hasil pertaniannya melimpah, agar mengeluarkan zakat fitrahnya. Harap Wali Kota.(ad)

 

126 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *