Serah Terima Bantuan PKK, Walikota Beri Sambutan

Kota Bima, Lawatanews- Kegiatan penyerahan paket bansos unggas, Gemarikan dan Lasqi yang di berikan oleh TP. PKK Provinsi NTB kepada TP. PKK kota bima. Walikota Bima menerima langsung rombongan Tim PKK Provinsi di Aula Kantor Walikota Rabu, 22 Juli 2020.

Ketua TP. PKK Kota Bima dalam sambutan penerimaanya menyampaikan terima kasih kepada ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB atas perhatiannya terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 yang mempengaruhi kehidupan sosial ekonomi masyarakat secara umum.

Hj. Ellya juga melaporkan paket bantuan sosial yang berupa unggas telah disalurkan kepada penerima manfaat yaitu 2 (Dua) Kelurahan binaan TP. PKK Provinsi NTB yaitu 10 kepala keluarga di Kelurahan Kumbe dan 16 Kepala keluarga yang ada di Kelurahan Rabadompu Barat masing-masing mendapat 10 ekor ayam arab dan penyerahan bantuan langsung dikoordinir oleh Ketua Pokja 3 TP. PKK Kota Bima bersama Dinas pertanian kota bima. untuk paket Gemarikan diberikan kepada 2 kelurahan binaan TP. PKK Provinsi NTB yaitu 500 paket yang terbagi di 2 kelurahan yaitu Tanjung dan Jatibaru. Sasaran penerima paket adalah ibu hamil, anak dengan gizi kurang dan anak stunting, sedangkan paket Lasqi diberikan kepada para pekerja seni yang telah sepuh sebanyak 60 orang.

PKK Kota Bima juga sekarang sedang fokus membantu pemerintah kota bima dalam mensosialisasikan dan memberikan informasi tantang pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat, menggunakan masker jika berada di luar rumah, cuci tangan dan tetap taat menjalankan protokol covid yang telah dicanangkan pemerintah.
“Lebih baik mencegah daripada mengobati,”

Wakil Ketua II TP. PKK Provinsi NTB Hj. Sumiati Yusuf SE, MM dalam sambutannya mengapresiasi kinerja TP. PKK Kota Bima dalam rangka menekan penularan Covid 19 dan bangga terhadap kinerja TP. PKK Kota Bima. “Kami sangat bangga dengan Kota Bima yang selalu totalitas dan maksimal. Memang usaha itu tidak akan pernah menghianati hasil”, ungkap ibu Hj. Sumiati.

Diakhir sambutannya Wakil Ketua II TP. PKK Provinsi NTB juga menyampaikan semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya disampaikan oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE., kepada TP.PKK Provinsi NTB dengan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam menghadapi pandemi covid 19.
Walaupun beberapa waktu lalu kota bima sempat dinyatakan sebagai zona hijau namun pada hari ini kota bima bertambah pasien covid 19 sebanyak 3 (orang) yang walaupun KTP nya Kabupaten tapi dia tinggal di wilayah kota bima. Hal Ini disebabkan dengan adanya tranmisi lokal masyarakat yang baru pulang dari daerah terpapar yang memungkinkan menularkan masyarakat yang ada si daerah tujuan. Tambahnya.
Pemerintah sekarang juga mengalami pergeseran anggaran bantuan kepada masyarakat yang berdasarkan hasil musda yang diharapkan bantuan yang di salurkan tepat sasaran. Harapnya.

“Bantuan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat kota bima sekarang, dalam menghadapi pandemik covid 19.”
Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan paket unggas, Gemarikan dan Lasqi.

107 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *