Lomba LASQI Kota Bima, Ditutup Sekda dan Tahun Depan Pemkot Siap Support

Kota Bima LAWATANEWS
Walikota Bima melalui Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri sekaligus menutup secara resmi Lomba Qasidah Klasik, Marawis, dan Hadrah Tingkat Kota Bima Tahun 2022 bertempat di Istana Museum Asi Mbojo pada Kamis (06/10/2022) malam.
Sekda Kota Bima didampingi, Staf Ahli, Asisten, Kepala Inspektorat, FKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat, dan Lurah se Kota Bima.
Sebelum acara penutupan dimulai, Panitia menggelar Lomba Qasidah Klasik, Marawis, dan Hadrah yang diikuti oleh 7 Peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan.
Laporan DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bima melalui Zainuddin, S. Pd menyampaikan, mewakili DPD LASQI Kota Bima dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan mengikuti acara selama 3 hari, lebih khusus kepada para camat dan lurah yang telah berpartisipasi mengikutsertakan warganya mengikuti lomba ini, sehingga berjalan lancar, aman dan tertib sehingga tidak mengalami suatu hambatan, ungkapnya.
“Jujur saja, bapak dan ibu dewan juri untuk menentukkan para juara, dirinya menyampaikan dewan juri yang dibentuk merupakan hak sepenuhnya para dewan juri tanpa adanya campur tangan dari pihak serta golongan manapun,” ujar Zainuddin.
Sementara itu Drs. H. Mukhtar, MH dalam arahannya menuturkan, atas nama Pemerintah Kota Bima dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPD LASQI yang pada Kamis malam setelah menyelenggarakan acara lomba yang sangat mulia ini, ujarnya.
Harapannya pada pelaksanaan tahun yang akan datang dapat dilaksanakan lebih meriah lagi, karena berdasarkan pantauan dirinya secara pribadi dan selaku sekretaris daerah 3 hari berturut-turut masih banyak kelurahan yang belum mengikuti, kedepan kita buat lebih meriah lagi, katanya.
Pihaknya sangat berharap lomba ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi, tentu butuh biaya yang lebih dari hari ini, insya allah pemda akan siap membantu, imbuhnya.
Kemudian kepada para peserta lomba yang pada malam hari ini berdasarkan pengumuman dewan juri menyampaikan selamat, dan kepada yang belum menang pada tahun mendatang dapat lebih giat lagi untuk berlatih, tutup H. Mukhtar.
Kemudian pengumuman para juara pada Lomba Qasidah Klasik, Marawis dan Hadrah Tingkat Kota Bima Tahun 2022 oleh DPD LASQI Kota Bima yang dibacakan oleh Koordinator Dewan Juri Hj. Siti Tazkirah, S. Ag tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Juri Nomor 03/LASQI-KOBI/X/2022 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, dan III pada Lomba Qasidah Klasik, Marawis dan Hadrah LASQI Kota Bima Tahun 2022.
Lomba Hadrah, Juara Pertama diraih oleh utusan dari Kelurahan Penanae Kecamatan Raba dengan total nilai 153, juara kedua diraih oleh utusan Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota dengan total nilai 150.
Kemudian lomba Marawis, juara pertama diraih oleh Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda dengan nilai 152, juara kedua dari utusan Kelurahan Ule Kecamatan Asakota dengan nilai 150, selanjutnya juara ketiga diraih oleh Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat dengan nilai 140.
Selanjutnya Lomba Qasidah Rebana Klasik Golongan Remaja, juara pertama diraih oleh utusan Kelurahan Na’e Kecamatan Rasanae Barat dengan nilai 148, kemudian juara kedua diraih oleh Kelurahan Penanae Kecamatan Raba total nilai 133, selanjutnya juara ketiga diraih oleh Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda dengan nilai 126.
Lomba Qasidah Rebana Klasik Golongan Dewasa, juara pertama diraih oleh utusan Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima dengan total nilai 157, kemudian juara kedua diraih oleh utusan dari Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur dengan nilai 155.
Para juara terbaik pertama untuk masing-masing cabang mata lomba akan mewakili Kota Bima pada Tingkat Provinsi. (ad)
47 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *