Wali Kota Bima, Terima Silaturahmi Tim Monev Implementasi Kurikulum Merdeka

Kota Bima LAWATANEWS  РWalikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) Menerima Kunjungan TIM Monitor dan Evaluasi (Monev) implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Kemendikbudristek Republik Indonesia pada hari ini. Selasa, (30/08/22).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima pada Momentum itu mendapat Apresiasi dan Penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Kepada Pemerintah Kota Bima.

Atas Pencapaian terhadap Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Keaktifan Seluruh Satuan Pendidikan Terhadap Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar.

Kemendikbud Ristek dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Melakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Implementasi Kurikulum Merdeka.

Sekaligus melakukan Audensi dengan Bapak Walikota Bima serta melakukan Kunjungan Ke Sekolah SDN 25 Santi, SMPN 7 Kota Bima dan SMK PP Negeri Bima yang Telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka jalur mandiri berubah atau mandiri berbagi.

Direktur kemitraan Dunia Usaha, Dunia Industri Kemendikbudristek, Saryadi, ST. MBA. menyampaikan Tujuan Kegiatan ini melihat IKM di Kota Bima.

SDN 25 Kota Bima salah satu sekolah dari ratusan yang di kunjungi dan ini murni di tujukan kepada daerah yang memiliki komitmen yang kuat, selain Itu Silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kota Bima.

Melihat kesiapan KBM yang telah mendaftarkan mandiri berubah, Sosialisasi terkait penerapan IKM, dan esensi IKM, meluruskan miskonsepsi IKM, Mengenalkan dan mendorong pemanfaatan PMM.

Sekolah bisa mengoptimalkan komunitas belajar dan Membangun sinergis dan kolaborasi dengan daerah.(ad)

170 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *