Walikota Dan Ketua TP PKK Kota Bima Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2022

LAWATANEWS – Sebagai apresiasi dari BKKBN RI, Kota bima Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana 2022. Atas kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan kesejahteraan keluarga di Kota Bima. Ketua TP PKK Kota Bima H.J ELLYA HM Lutfi dan Walikota Bima HM Lutfi mendapatkan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Tahun 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI, yang bertempat di Ballroom Hotel Harper Palembang, Kamis (10/3).

Diterimanya penghargaan oleh Walikota Bima dan Ketua TP PKK Kota Bima tersebut karena dinilai atas prestasinya yang menonjol dan berkomitmen serta kepemimpinanya.

Dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Kota bima.
Termasuk juga ikut mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi. Terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dalam pencapaian pengingputan data Tim Pendamping Keluarga Kota Bima. Serta dukungan Pembentukan Tim Pendamping Keluarga Tahun 2021 dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Usai menerima penghargaan, Ketua TP PKK Kota Bima menyampaikan bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Kota Bima. Diraihnya penghargaan ini, menurut umy elly, tak lepas dari peran serta masyarakat Kota Bima.

Dalam melaksanakan berbagai kegiatan organisasi profesi dan gerakan organisasi wanita, seperti PKK dan lain sebagainya. “Alhamdulillah, berbagai langkah upaya konkret dan progresif telah kita lakukan terutama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas keluarga di KotaBima,” ujarnya.

Walikota Bima mengucapkan terima kasih kepada BKKBN RI atas penghargaan Manggala Karya Kencana yang telah dipercayakan kepada Kota Bima. Selain itu penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerjasama masyarakat bersama Pemerintah Kota Bima.

Terutama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bima terhadap program pengendalian penduduk, keluarga berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga. “Komitmen dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Kota bima merupakan tugas bersama. Termasuk juga ikut mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang, sehingga terwujudnya Kota Bima Bercahaya,” tuturnya. (dk)

262 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *