Safari Ramadhan, Walikota: Jadikan Momen Ramadhan Untuk Membangun Kebersamaan dan Lupakan Perbedaan

LAWATA NEWS, Walikota Bima H muhammad lutfi didampingi Istri yang juga Ketua TP PKK, Haja ellya Alwaini lakukan Safari Ramadhan dengan shalat tarawih berjamaah di masjid baburrahim,  lewi jambu kelurahan ule, Kecamatan asakota  kota bima, selasa (12/4).

Dalam kesempatannya Walikota Bima mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini diharapkan menjadi perekat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

“Selain itu juga diharapkan menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke pemerintah,” ujarnya.

Walikota juga mengajak kepada umat muslim di Kota bima untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.
“Saya juga berharap dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan sehari-hari. Lupakan perbadaan saat Pilkada lalu, mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk membangun Kota Bima agar jauh lebih baik dan tentu untuk kesejahtraan masyarakat,” pungkasnya.

H. Muhammad Lutfi bahwa untuk tahun 2022 ada 2 (dua) masjid dan 1 (satu) musholla yang mendapatkan bantuan di kelurahan ule dengan total bantuan sebanyak Rp. 475 juta. Masjid tersebut yakni masjid baburrahim sebanyak Rp. 175 juta, Masjid Al Aqsa sebanyak Rp. 200 juta dan Musholla Al Rustam Rp. 100 juta.

sekaligus menyerahkan bantuan bagi masjid baburrahim lingkungan lewi jambu sebesar Rp. 175 juta. Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membangun masjid ini menjadi lebih nyaman, bersih dan sejuk bagi jamaah yang datang beribadah.
Safari Ramadhan diawali dengan shalat isya berjamaah dengan seluruh warga masyarakat jamaah isya dan tarawih masjid Baburrahim lingkungan Lewijambu. Usai shalat isya dilanjutkan dengan penyerahan Al-Qur’an dan Iqra bagi anak-anak sekaligus penyerahan bantuan masjid secara simbolis dari Wali Kota Bima kepada pengurus masjid baburrahim. Dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. (dk)

174 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *