Hari Jadi Kota Bima Ke 20 Tahun Di Peringati

LAWATANEWS – Perayaan HUT Kota Bima ke 20 berlangsung dalam suanana khidmad dan sederhana dengan tetap mengikuti prokes. Diawalai dengan upacara bendera, kegiatan tersebut ditutup acara buka bersama seluruh peserta.

Seluruh unsur Forkopimda hadir mendampingi Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE (HML). Dalam pidatonya HML memaparkan sejumlah keberhasilan yang diraih Pemkot selama dinahkodai dirinya. Diantara pencapaian yang menurut beberapa kalangan sangatlah luar biasa adalah tersirat dalam pidatonya yakni “Keberhasilan pembangunan di bidang infrastruktur dan pembangunan yang representatif seperti Gedung Perpustakaan Kota Bima, destinasi pondok wisata di pantai Kolo, menciptakan lapangan kerja baru, bantuan untuk masjid/ mushollah, semua dapat terealisasi atas dukungan bersama rakyat Kota Bima”.

Pada kesempatan tersebut juga HML mengungkapkan keinginanya agar Kota Bima lebih mandiri setara dengan kota lain. Menurutnya apa yang dihasilkan selama 20 tahun baru seujung kuku, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam membangun daerah ini. Semuanya harus dengan perencanaan yang matang, menapaki setapak demi setapak tentu banyak suka dan duka, dan diakuinyapun masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi.

Selain itu lanjutnya, Pusat pelayanan publik tetap menjadi prioritas selama ini, seperti penataan lapangan pahlawan, pembangunan puskesmas kumbe yang lebih nyaman dan representatif, pembangunan sayap kantor Wali Kota Bima, pemberdayaan masyarakat melalui bantuan usaha, dan pengembangan di bidang pertanian dan peternakan menjadi atensi kita selama ini.

Dan yang tak kalah hebatnya, Smart city, command center yang merupakan satu satunya di NTB sebagai layanan unggulan yakni E- Lapor sehingga informasi lebih cepat dan mudah diserap dari arus bawah melalui informasi data (bottom up). Keberhasilan lain sambungnya, mendapatkan penghargaan piagam sosialisasi dari kantor pajak syariah mandiri, penghargaan Danrem 162/WB, Predikat D SAKIP, serta meraih WTP 7 kali berturut-turut. Penghargaan dari Kemenpan RB dalam kepatuhan pelayanan, digital inovation award 2022, dan mendapat kota terbaik pembangunan daerah di NTB, semua pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa dukungan kita semua, ucapnya. (ik)

255 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *