WALIKOTA BIMA BUKA MTQ XV TINGKAT KOTA BIMA TAHUN 2021

BERITA LAWATA Kota Bima- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat XV Kota Bima Tahun 2021 resmi dibuka. Pembukaan MTQ digelar di pesantren alhusaini kota bima dengan tetap memenuhi protokol kesehatan COVID-19.

Pada kesempatan ini, Kecamatan Rasanae Barat mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah MTQ yang digelar sejak 22-26 November 2021.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan MTQ kali ini dilakukan dalam skala kecil, jumlah peserta yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebanyak empat cabang lomba dipertandingkan dalam perhelatan ini, di antaranya Tilawatil Quran, Hifdzil Quran, Tafsir dan Hifdzil Hadits, serta Qira’atul Quran.

Walikota Bima, HM. lutfi SE. dalam sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ hal baru bagi kita, setiap tahun kita telah melaksanakannya. Ia menuturkan bahwa sudah selayaknya pelaksanaan MTQ kali ini harus menunjukkan peningkatan baik dari kualitas pelaksanaan maupun peningkatan kualitas peserta.

“Setelah tahap ini, anak-anak kita masih akan menghadapi tahapan lainnya mulai dari tingkat, nasional, hingga internasional. Untuk sampai pada level itu, diharapkan dukungan seluruh elemen. Pemkot telah memberikan insentif untuk para pembina Hifdzil dan Tilawah sebagai komitmen untuk terus meningkatkan kualitas. Tak lupa, diharapkan dukungan dari orang tua dan elemen masyarakat untuk dapat mendorong putra-putri mereka agar terlibat dalam kegiatan seperti ini,” Lanjutnya

Menutup sambutannya, aji lutfi menambahkan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan MTQ adalah untuk membumikan Al-Quran di Bumi maja labo dahu ini. Diharapkan pembangunan fisik dapat beriringan dengan bidang keagamaan untuk mewujudkan Kota Bima madani.

Pemukulan gong kemudian dilakukan oleh Walikota Bima sebagai bukti pembukaan secara resmi MTQ XV Tahun 2021. (dk)

158 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *