Sekda Kota Bima Ikuti Rakor NTB Penanganan dan Perkembangan Covid-19

LAWATANEWS-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Mukhtar Landa, SH ikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 secara virtual melalui video conference dengan Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Senin 25 Oktober 2021. Di kegiatan itu juga turut hadir Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kasat Pol PP dan Direktur RSUD Kota Bima.

Dalam Pertemuan Virtual tersebut Wakil Gubernur mengapresiasi seluruh tim yang bergerak dalam penanganan Covid-19 . Sehingga dalam fakta lapangan terakhir terdapat penurunan angka perkembangan Covid-19.

Wagub menegaskan dalam rapat tersebut bahwa Pulau Sumbawa dan Kota Bima akan mendapatkan vaksin yang cukup. Karena berdasarkan data yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, saat ini Kota Kota Bima masih berada pada level terbatas.
“Vaksin sangat diperuntukan untuk lansia dan siswa, sehingga Kabupaten atau Kota yang Memadai, Sedang dan Terbatas itu akan disupport dengan vaksin yang cukup sehingga bisa Memadai semua”, jelas Wagub .

Senada dengan hal tersebut, Kapolda NTB Irjen. Pol.M. Iqbal, mengungkapkan bahwa capaian Vaksinasi Dosis I baru mencapai 51,92% (level sedang). Sedangkan, capaian Vaksinasi Lansia baru mencapai 35,96% (level terbatas).

” Hanya Kota Mataram yang telah mencapai level memadai, Kabupaten/ Kota ada yang berada di Level Sedang dan 3 Kabupaten atau Kota berada pada Level Terbatas”, ungkapnya

Kolaborasi antara TNI, Polri, dan Sektor lain sangat penting dalam menekan perkembangan Covid -19 .

“Kita harus berjuang dan saling membantu , TNI/Polri saling bahu membahu memaksimalkan vaksinasi ini”. Tutupnya. (LAWATA1)

205 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *