SANG LEGENDA PENSIUN DARI DUNIA MOTO GP

LAWATANEWS Keputusan Valentino Rossi pensiun dari MotoGP membuat pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terkejut. Awalnya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez mengira- Valentino Rossi masih eksis membalap di MotoGP 2022.

MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Valentino Rossi menapaki karier di dunia balap motor. Pada Kamis 5 Agustus 2021 malam WIB, pembalap berusia 42 tahun ini menyatakan pensiun dari MotoGP akhir tahun ini.

Valentino Rossi telah meninggalkan segudang prestasi selama 24 tahun tahun kariernya. Ia menjadi salah satu pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah.
The Doctor -julukan Valentino Rossi- membukukan sembilan gelar juara dunia yang terdiri dari satu gelar di kelas 125cc dan satu di kelas 250cc. Sementara itu, tujuh lainnya ia catatkan ketika sudah masuk di level tertinggi yaitu MotoGP.
Sepanjang kariernya, Valentno Rossi memiliki beberapa rival, salah satunya Marc Marquez. Marc Marquez membuntuti Valentino Rossi dalam hal juara dunia di kelas MotoGP dengan enam gelar.

Bahkan dapat dikatakan, Valentino Rossi mulai tercecer semenjak Marc Marquez muncul di kelas MotoGP sejak 2013. Meski berstatus rival dan kerap terlibat masalah baik di dalam maupun di luar sirkuit, Valentino Rossi tetap jadi idola Marc Marquez.

Setelah membela kedua tim pabrikan itu, Rossi juga pernah bergabung dengan Ducati pada 2011 dan 2012. Rossi menilai pada momen itu dirinya punya peluang besar untuk menjadi juara, tetapi dia gagal juga.

Namun, pembalap 42 tahun ini tak ingin menyalahkan keadaan meski sedih. Ia tetap bersyukur dan bangga atas prestasinya. (LAWATA1)

78 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *