Aprilia Karla, Siswa Kelas IV SD Negeri 55 Dara Kota Bima Sabet Juara I Lomba Cerita Tingkat Kota Bima Tahun 2020

Kota Bima, Lawatanews- Oi La No. Tiga Kata ini menjadi pembeda pada Gelaran Lomba Cerita yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.

Cerita Rakyat Bima yang berjudul “Kisah Ikan Duyung” karya Alan Malingi dibawakan secara gamblang dan luar biasa oleh Anakda Aprilia Karla, siswa Kelas IV SD Negeri 55 Dara Kota Bima.

Karla, demikian dia dipanggil adalah murid yang cerdas dan periang meski berasal dari keluarga yang pas-pasan dalam hal ekonomi, tapi mampu bercerita dengan luar biasa.

Tentu saja hal ini tidak terlepas dari arahan dan asahan kedua orang guru pembina. Ibu Ida Yulianti, S.Pd dan Pak Jufrin, S.Pd.

“Karla anaknya periang dan mau mengikuti apa yang kami sarankan. Potensi hebat ada pada dirinya meski dalam keterbatasan dalam hal ekonomi” jelas, ibu guru cantik yang biasa disapa Miss Vida ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dewan juri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima yang telah memberikan Kami kepercayaan sebagai pemenang.”

Pada kesempatan yang sama, Jufrin, S.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah membantu”.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu. 55 Hebat.” ungkap guru yang juga dikenal sebagai pemeran Selu pada Film La Hila ini.

Kepala SD Negeri 55 Dara Kota Bima, Drs. Sarifudin Jafar menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Karla, Pembina dan Warga 55.

 

“Ini adalah berkah di tengah Corona. 55 Luar Biasa. 55 Berjaya” demikian pungkas Kepala Sekolah yang akrab disapa Dae tersebut.

Berikut Juaranya. Aprilia Karla, Siswa Kelas IV SD Negeri 55 Dara Kota Bima Juara I. SD Negeri 29 Kota Bima meraih Juara II dan Juara III diraih oleh SD Negeri 08 Kota Bima (aiz)

189 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *