CANGGIH, SISWA SMP MUHAMMADIYAH KOTA BIMA UJIAN SEMESTER PAKE HP

Kota Bima, Lawatanews- Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dimanfaatkan dengan baik oleh SMP Muhammadiyah Kota Bima. Bagaimana tidak, mulai tahun ini siswa kelas IX akan mengikuti ujian penilaian akhir semester genap menggunakan HP. Ya, HP Android yang selalu menemani kegiatan manusia akhir-akhir ini ternyata dapat dikembangkan sebagai sarana ujian.

Untuk kali pertama SMP tertua di pulau Sumbawa ini akan menggelar ujian akhir semester berbasis android atau smartphone.

Kepala SMP Muhammadiyah Kota Bima Suciati, M. Pd mengatakan bahwa siswa sangat siap melaksanakan ujian karena rata- rata siswa sudah memiliki hp android sehingga sangat mendukung untuk pelaksanaan ujian tersebut.

“Kalaupun ada siswa tidak memiliki handphone Android, maka sekolah melakukan antisipasi mempersiapkan laptop dari guru-guru untuk pelaksanaan ujian, karena memang sekolah kami belum ada fasilitas komputer kalau ruang laboratorium komputer sudah ada hanya saja fasilitas yang masih kurang, itu semua tidak menghalangi menyesuaikan pendidikan yang berbasis online. Untuk itu, ke depan kami mohon kepada Pemerintah Kota Bina melalui Dikbud Kota Bima untuk membantu pengadaan komputer.” Jelas Kepala Sekolah murah senyum ini.

Sementara Wakasek Humas A. Sikin, S. Pd sebelum pelaksanaan ujian hari ini, sebelumnya sudah didahului ujian Simulasi Semester sebanyak 1 mata pelajaran, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar.

Lebih Jauh, mantan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan saat Pilkada 2018 dan Pileg 2019 ini menjelaskan juga ujian semester kali ini menggunakan aplikasi candycbt.

“Aplikasi ini saya dapatkan atas kerjasama dengan teman guru SMKN 3 Kota Bima yaitu Dodi Irawan, S. Kom dan Pak Zainal Mustaqim Fikri salah satu Proktor SMPN 2 Kota Bima, saya ucapkan terima kasih kepada mereka berdua karena sudah membantu Kami.”

Senada dengan itu, pihak sekolah melalui Wakasek Kurikulum Mas’ad, S. Pd sangat merespon baik ujian melalui online ini karena selain mudah digunakan, juga dapat cepat diketahui nilai ujian dan statistik jawaban siswa.

Ujian menggunakan aplikasi candycbt sangat efektif dan efisien karena tidak lagi memerlukan kertas dan tidak bikin ribet.(dk)

154 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *