Pemkot Bima Menjadi Tuan Rumah Rakor Diskominfotik NTB 2024

Kota Bima LAWATANEWS

 

Pemkot Bima menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Kominfotik yang diikuti oleh seluruh Dinas Kominfotik se-NTB.

Rakor digelar, selasa (5/3/2024) di Hotel Mutmainah itu dihadiri seluruh Kepala Diskominfotik seluruh kabupaten dan Kota di NTB. sementara Pj Wali Kota Bima sebagai tuan rumah diwakili, Asisten I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Alwi Yasin.

 

Alwi Yasin membuka saat membuka rakor menyampaikan, bahwa sinergitas antar pemerintah harus dilaksanakan sebagai sebuah kebutuhan bersama. Oleh karena itu, kegiatan tersebut menurutnya sangat strategis untuk menyampaikan dan melaksanakam program nasional disetiap daerah.

 

“Kami Kota Bima masih berbenah dan butuh penanganan. Saat ini kami masih terus berpacu untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin mengungkapkan bahwa tahun ini Kementerian Kominfo memberikan tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan indeks digital. di NTB sendiri berada pada poin 3,44.

 

Ia juga menjelaskan bahwa literasi digital itu terbagi menjadi 4 yaitu digital skill, digital ethic, digital safety dan digital culture.

 

“Semua menjadi bagian dalam upaya mewujudkan indonesia menjadi digital nasion, untuk itu kita harus mulai melakulan pembenahan,” jelasnya.

 

ketua panitia rakor Eni Suryani yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kominfotik Pemprov NB menyampaikan, laporan terkait Rakortek Pemprov NTB ini bertujuan untuk membangun sinergitas kolaborasi dan kerjasama Pemprov dan Kab/Kota yang nantinya memiliki keselarasan program dan kegiatan dalam mengeksekusi seluruh kegiatan kominfotik secara keselurahan.

 

“Kegiatan ini konsepnya berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kita satukan Rakor dan Rakortek yang dibagi menjadi tiap kelompok pada tiap bidang,”

 

Ia juga melaporkan bahwa hasilnya diharapkan mampu tersusunnya rekomendasi untuk menjadi pedoman dalam mengimplementasikan program nasional oleh Pemprov dan Kab/Kota.

 

Kegiatan yang dimulai sejak Tanggal 4 Maret 2024 hingga 6 Maret 2024 tersebut kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Teknik (Rakortek) yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang.(red)

138 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *