Asisten 1 H. Alwi Buka Rembuk Pemuda NTB Songsong Indonesia Emas 2045

Kota Bima LAWATANEWS

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP menghadiri dan membuka acara launching Rembuk Pemuda NTB, bertempat di Surf Cafe, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Rembuk pemuda NTB terbentuk 2 bulan terakhir pada tahun 2023 di provinsi Nusa Tenggara Barat yang fokus membahas isu-isu strategis yang tengah dihadapi, baik isu lingkungan, sosial, budaya, agama, politik, keamanan dan pendidikan di Indonesia, lebih khusus di Kota Bima.

H. Alwi Yasin, M.AP mengatakan ada dua jenis pemuda, pemuda pemikir dan pemuda penilai. Pemuda Pemikir adalah pemuda yang selalu berpikir, menilai realita kehidupan. Kemudian pemuda penilai hanya melihat, mengamati dan cenderung berpendapat sesuai pikiran sendiri.

Ia pun mengajak pemuda-pemudi yang ada di Kota Bima bersama pemerintah membahas berbagai hal yang membutuhkan peran serta semua pihak terutama peran dan aksi nyata pemuda, pertama, kemiskinan ekstrim, kedua, tanggungjawab sanitasi dan lingkungan yang buruk, ketiga, ketika banjir kekurangan air, keempat, turbulensi harga atau inlfasi dan gizi buruk atau prevalensi stunting.

“Hari ini, pemuda harus mendapatkan konsep untuk daerah, harus berkontribusi, dan jadilah pemuda yang memiliki visi kedepan,” ujar H. Alwi saat membuka rembuk Pemuda NTB.

Sebelumnya, Ketua Rembuk Pemuda NTB, Fahrurrahman, SH mengatakan terpilihnya Kota Bima sebagai launching rembuk pemuda NTB karena Bima harus di branding agar terbangun citra positif di dunia luar. Salah satu yang berperan penting adalah pemuda yang memiliki pandangan dan pemikiran serta yang beraksi nyata bagi perubahan.

180 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *