Kumpulkan Lurah Dan Camat, Aji Rum Singgung Soal Kebersihan Dan Keamanan

Kota Bima LAWATANEWS

Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum MT, mengumpulkan seluruh Camat dan Lurah se-Kota Bima, di aula utama kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Kamis, , 23 November 2023.

Mohammad Rum yang akrab disapa Aji Rum, mengaku sengaja mengumpulkan para Camat dan Lurah se Kota Bima untuk mendiskusikan serta menyamakan persepsi tentang kebersihan dan keamanan di Kota Bima. Karena mereka ujung tombak Pemerintah terdepan yang membantu tugas Kepala Daerah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

” Mengingat sebentar lagi tahun politik dan memasuki tahapan kampanye, banyak hal yang tidak bisa dihindarkan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak ingin terjadi, lanjut Aji Rum, Camat dan Lurah diharapkan bisa sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan jelang Pemilu 2024 di wilayah masing-masing.

“Saya inginkan para Lurah buatkan spanduk ajak warganya ke TPS Tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Disamping itu, Aji Rum meminta para Camat dan Lurah untuk memastikan dan menekan kasus perkelahian atau tawuran antar kampung. Kemudian segera lakukan pemetaan potensi kerawanan yang dapat terjadi.

Mengedukasi masyarakat terutama para orang tua untuk menghindari kasus kriminal seperti panah memanah, narkoba, miras, perkelahian, judi dan bahkan untuk menghindari prostitusi yang bertentangan dengan agama Islam.

“Saya minta tegakkan aturan, para Camat dan Lurah betul-betul pahami kondisi wilayahnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyinggung masalah kebersihan di masing-masing wilayah. Apalagi ancaman banjir akan tetap ada menghantui masyarakat dan juga Pemerintah saat musim hujan.

“Saya harapkan, drainase dan gorong-gorong yang ada bebas dari sampah yang dapat memicu genangan akibat air tersumbat,” harapnya.

Bagi Kelurahan yang mampu menjaga lingkungan kebersihan dan keamanan, Aji Rum menambahkan Pemkot Bima akan memberikan reward berupa hadiah umrah gratis.

“Tahun 2024 kita siapkan reward hadiah umroh gratis bagi Kelurahan kategori bersih dan terjaga keamanannya,” pungkasnya. (Ad)

619 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *