Pemkot Bima Jalin Kerjasama Dengan Universitas Mbojo Membangun Pendidikan Dan Mada Depan Bersama

Kota Bima LAWATANEWS

Pemerintah Kota Bima menggelar rapat pembahasan usulan kerja sama dengan Universitas Mbojo yang di pimpin langsung oleh Asisten I Setda Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin. Bertempat di Ruang rapat Asisten 1, Rabu 8 November 2023.

Asisten I Setda Kota Bima didampingi oleh Staf Ahli, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kesehatan, Kadis Koperindag, Kadis Kominfotik, Kepala Brida, Kepala DPMPTSP, Kadis Dukcapil dan Kadis Pertanian.

Rapat ini membahas kerjasama lebih lanjut antara Pemerintah Kota Bima dan Universitas Mbojo Bima dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, penelitian, program sertifikasi, dan program-program sosial yang akan memberikan manfaat besar bagi generasi muda, masyarakat Kota Bima dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Alwi Yasin menyampaikan harapannya terkait potensi Kerja sama dengan Universitas Mbojo Bima akan membuka pintu-pintu peluang baru bagi para pelajar dan mahasiswa di Kota Bima.

“Kami berharap melalui kerja sama ini, pendidikan di daerah Kota Bima dapat mengalami kemajuan yang signifikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk mendukung pengembangan Universitas Mbojo Bima, khususnya dalam hal penyediaan fasilitas, dan promosi seperti kerjasama melalui skema magang, KKN tematik, riset dan pembimbingan bersama,hingga pengembangan kurikulum.

Sebaliknya, Universitas Mbojo Bima juga berjanji untuk memberikan kontribusi yang signifikan dan meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya pembangunan dan pengembangan masyarakat di sekitar wilayah khususnya Kota Bima.

Dengan kerja sama ini, diharapkan akan tercipta ekosistem pendidikan yang inklusif dan berdaya saing tinggi di Kota Bima. Pemerintah dan Universitas Mbojo Bima optimis bahwa inisiatif ini akan membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah dan berpendidikan bagi masyarakat Kota Bima.

Rapat ini diakhiri dengan kedua belah pihak berkomitmen untuk segera mengambil tindakan konkret dalam pelaksanaan program-program kerjasama yang telah disepakati.(ik)

765 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *