Pemkot Bima Kembali Gelar Operasi Pasar Di Kelurahan Paruga

Kota Bima LAWATANEWS

Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima, kembali gelar Operasi Pasar bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bima untuk menjaga stabilitas harga pangan, kali ini di gelar di area Kantor Camat Rasanae Barat Kamis (02/11/2023).

Dalam operasi pasar tersebut Perum Bulog Cabang Bima menyediakan 5 ton Beras dengan harga Rp. 52.000 per 5 kg, Gula sebanyak 100 kg dijual dengan harga Rp.14.000/kg serta minyak goreng dijual dengan harga Rp.28.000 per 2 liter.

Operasi pasar ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pangan bagi masyarakat setempat. Dengan langkah proaktif ini, diharapkan harga pangan dapat tetap terkendali, memberikan keuntungan bagi konsumen, serta mendukung ketahanan pangan di Kota Bima.

Tak hanya itu, operasi pasar ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dalam mengendalikan inflasi dan harga pangan, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Perekonimian dan Pembangunan Setda Kota Bima, Dinas Koperindag Kota Bima, Dinas Perikanan dan Kelautan, Inspektorat Kota Bima, Dinas Perhubungan Kota Bima, Satpol PP Kota Bima, Bagian Perkonomian dan SDA Setda Kota Bima serta Camat Rasanae Barat, Lurah Nae dan Paruga. (TN – 03)

49 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *