H.M LUTFI SE. RESMIKAN BANK MINI SYARIAH SMKN 1 KOTA BIMA

LAWATANEWS – Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi meresmikan Kantor Bank mini Syariah SMKN 1 Pertama di kota bima, dan di hadiri Dandim 1608 bima, direktur bank ntb beserta jajaranya, minggu (20/02/2022).

Bank Mini Syariah SMKN 1 Kota Bima memberikan layanan keuangan untuk Guru, Siswa dan Masyarakat sekitar Sekolah. PT Bank NTB Syariah merupakan satu-satunya Bank yang bekerjasama dengan SMKN 1 Kota Bima. Adapun layanan yg disediakan di Bank Mini Syariah SMKN 1 Kota Bima antara lain terminal EDC Bank NTB Syariah, CMS Coorporate Bank NTB Syariah, Laku Pandai dan Tambora Junior serta melayani pembukaan rekening BSA bagi siswa/ pelajar SMKN 1 Kota Bima pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Kerjasama ini diharapkan mampu memberikan pelayanan dan edukasi terkait Perbankan Syariah bagi Masyarakat, Guru dan Siswa SMKN 1 Kota Bima.

H. Muhammad Lutfi menjelaskan bahwa di masa depan Pemkot akan mendukung eksistensi ekonomi syariah melalui perbankan syariah yang ada di Kota bima. Apalagi, ini merupakan bank mini pertama yang ada Kota bima.

”Bagaimanapun, banyak sekali masyarakat yang memang tertarik dan mengaplikasikan prinsip-prinsip syariah,” kata dia yang menambahkan bahwa Ekonomi Syariah ini menjadi salah satu potensi ekonomi setelah covid-19 bisa tertangani.

Dia menambahkan bahwa Kota Bima memiliki akses mobilitas yang luas sehingga pilihan pelayanan pun harus beragam untuk memenuhi kebutuhan guru siswa dan masyarakat. Selain itu, aji lutfi juga menginginkan bahwa dengan adanya Bank mini syariah di smkn 1 bisa mendukung visi Kota bima sebagai kota yang religius. (dk)

205 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *