Bahas Soal Pake Android, SD Negeri 55 Dara Kota Bima Selangkah Lebih Maju

Kota Bima, Lawatanews- SD Negeri 55 Dara Kota Bima kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai Sekolah Model terbaik di Nusa Tenggara Barat. Ini Kali lewat program Digital Class EDMODO.

EDMODO adalah sebuah jaringan sosial yang terbukti sangat membantu jutaan guru dan murid dalam melakukan proses belajar mengajar.

Aplikasi pembelajaran ini sangat populer di negara- negara maju, di mana siswa dapat belajar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

SD Negeri 55 Dara Kota Bima adalah pionir sekaligus pegiat EDMODO yang konsisten melaksanakan pembahasan soal, mengerjakan Try Out secara online dan banyak hal positif lainnya.

Seperti pantauan lawatanews, Kamis 23 Januari 2020 siswa- siswi kelas 6 sedang membahas soal Bahasa Indonesia persiapan Ujian Sekolah Tahun 2020.

Uniknya, siswa- siswi tersebut menggunakan HP Android dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Penggunaan HP Android dalam EDMODO diharapkan dapat memberi pemahaman kepada siswa bahwa selain untuk bermedia sosial, menonton You Tube, Tik Tok dan lain-lain ternyata HP Android juga bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran.

Kepala SD Negeri 55 Dara Kota Bima, Nurfatuh, S.Pd.SD mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kerjasama seluruh pegiat Digital Class Seluruh Indonesia agar siap mengikuti Ujian Sekolah dengan kompetensi yang sangat baik.

“Melalui Digital kelas ini, siswa dapat mengerjakan soal secara online melalui WA (Whats¬† Up) dengan soal yang up to date setiap hari. Siswa Kami sangat antusias dan termotivasi untuk terus belajar”, demikian pungkas Kepala Sekolah yang baru saja memenangkan Lomba Best Practice sekolah model se Nusa Tenggara Barat tersebut.(dk)

176 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *