TPID Bersama BULOG Melakukan Operasi Pasar (OP) Di Lapangan Serasuba

Kota Bima LAWATANEWS

 

Pemerintah Kota Bima melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima bersama Perum Bulog Cabang Bima melakukan Operasi Pasar pada Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Rabu, 22 Februari 2023.

Operasi Pasar yang dilaksanakan di Lapangan Serasuba tersebut bertujuan untuk menekan angka inflasi yang disebabkan oleh komoditas bahan pangan dan juga untuk menstabilkan harga bahan pokok terutama harga komoditas beras yang mulai naik di pasaran.

Dalam Operasi Pasar yang diperuntukan untuk masyarakat Rasanae Barat tersebut tersedia beberapa bahan pokok pangan, diantaranya ada beras medium sebanyak 5000 kg dan dijual dengan harga Rp. 45.000/5kg, minyak goreng sebanyak 240 liter dan dijual dengan harga Rp. 14.000/liter, gula pasir sebanyak 200 kg dijual dengan harga Rp14.000/kg dan tepung terigu sebanyak 40 kg dijual dengan harga Rp.13.000/kg.

Pemerintah Kota Bima berharap dengan dilakukannya Operasi Pasar pada hari ini, dapat membantu masyarakat Kota Bima khususnya di Kecamatan Rasanae Barat agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk membeli 4 komoditas bahan pangan dengan dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET). (Red)

994 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *