Walikota Bima Kukuhkan 65 CPNS Lingkup Pemkot Bima Tahun 2023.

Kota Bima LAWATANEWS
Walikota Bima mengkukuhkan sebanyak 65 CPNS Lingkup pemkot Bima di depan Halaman Kantor Walikota Bima Senin 6/2/2023.

Pengukukuhan PNS tersebut dilakukan saat apel pagi Gabungan disaksikan oleh Walikota Bima dan Sekda serta seluruh perangkat daerah Kota Bima yang hadir  Apel Gabungan.

Walikota Bima mengucapkan selamat kepada para PNS 2021 yang telah dikukuhkan semoga bisa menjalankan amanah sebagai ASN yang berdedikasi dan bertanggungjawab.

Wali Kota Bima dalam sambutannya pada apel gabungan mengapresiasi Perangkat Daerah baru di lingkup Pemerintah Kota Bima yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA).

BRIDA hadir untuk menindaklanjuti inovasi-inovasi yang lahir di setiap Perangkat Daerah, setiap PD  harus mulai berpikir keras untuk menciptakan inovasi yang sesungguhnya diantaranya bagamana memangkas rentang kendali atau sistem organisasi  yang panjang menjadi pendek sehingga berdanpak pada satu perubahan yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Ungkap HML.

Sambungnya siapa yang melahirkan inovasi adalah pegawai yang ada di bidang masing-masing perangkat daerah karena mereka yang lebih memahami keadaan dan kebutuhan dari bidang-bidang tersebut.

Dahulu dalam segi inovasi Kota Bima adalah urutan ke 313 se Indonesia, dan sekarang telah masuk urutan ke 25 besar, ini berkat kesungguhan kita semua yang mampu mendorong inovasi walaupun dalam kerangka yang belum terstruktur dan terkendali. Terangnya.

Inovasi tidak bisa dilombakan secara instan, minimal 2 tahun baru bisa memberi dampak. Setiap daerah yang berprestasi akan mendapat reward. dan tidak didapatkan oleh kab/kota lain di NTB hanya kota Bima ini mendoakan budaya dan kinerja kota Bima dianggap baik oleh pemerintah. Dan kini adalah urutan ke 3 dalam urusan pelayanan publik oleh Ombudsman.Ujarnya.

Pemkot merancang bagamana bisa setara dengan daerah lain baik mental dan perilaku. Pemkot akan memogramkan Kurikulum Maja Labo Dahu.

Ini adalah Kurikulum yang maha dahsyat, yang di buat dan djewantahkan oleh pemkot di sekolah-sekolah.

Harapannya bukan hanya di sekolah tapi di lingkup pemkot Bima juga harus direalisasikan melalui SDM yang kita miliki.

Maja Labo Dahu tidak sekedar slogan tapi bagamana kita bisa mengaplikasikan slogan tersebut dalam perilaku kehidupan ssehari-hari.  Paparnya.

Wali Kota juga menyinggung pemasangan wifi di masing-masing kelurahan di setiap RW dengan tujuan bukan utk gagah-gagahan tapi lebih kepada peningkatan pelayanan publik pemerintah Kota Bima kepada masyarakat. Kelurahan melalui RT dan RW bisa cepat tanggap melaporkan kejadian dan peristiwa yang terjadi di lingkungan kelurahan. Dan pemerintah Kota bisa menindaklanjuti laporan-laporan tersebut. Tutupnya.(ad)

1,259 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *